KYC Pioneers Ke Blockchain Mainnet Migration 2022

Daftar Isi [Tampil]

Migrasi mainnet akhirnya tiba!

Karena sebagian besar jaringan dapat mengirimkan KYC mereka untuk bersiap-siap untuk migrasi Mainnet mereka, jaringan telah memulai proses migrasi untuk memasukkan KYC'ed Pioneers ke blockchain Pi Mainnet yang terlampir. Sebagaimana dinyatakan dalam draf bab baru dari buku putih yang diperbarui yang dirilis pada 28 Desember 2021 (Buku Putih Desember), periode Jaringan Tertutup saat ini dirancang khusus untuk memungkinkan jutaan Perintis menyelesaikan KYC mereka dan mentransfer Pi mereka ke Mainnet, sementara komunitas berfokus pada pembuatan utilitas dan bootstrap ekosistem tanpa gangguan eksternal apa pun dengan membangun dan menggunakan aplikasi Pi baru, mentransisikan aplikasi Testnet ke Mainnet, dan menyelesaikan serta meningkatkan infrastruktur ekosistem.

Jika Anda telah melewati Pi KYC, Anda dapat menyelesaikan semua item di Daftar Periksa Mainnet sekarang juga untuk mengaktifkan transfer Saldo yang Dapat Dipindahtangankan seluler Anda ke Mainnet. Silakan ketuk "Daftar Periksa Mainnet" di layar beranda untuk melengkapi persyaratan pra-migrasi Anda.

Setelah Anda menyelesaikan Langkah 1-6 dari daftar periksa Mainnet Anda, Langkah 7 baru akan tersedia untuk Anda. Menyelesaikan langkah terakhir ini memungkinkan transfer Mainnet diantrekan untuk migrasi. Pi Network telah membuat cryptocurrency dapat diakses di seluruh dunia, memungkinkan Pionir untuk menambang Pi di telepon tanpa biaya fiat. Ini adalah kesuksesan besar komunitas untuk sampai pada momen di mana saldo Pi yang ditambang siap untuk bermigrasi ke Mainnet.

Setelah daftar periksa selesai, Saldo yang Dapat Dipindahtangankan Pioneer akan diantrekan untuk ditransfer ke alamat dompet mereka di blockchain Mainnet. Setelah migrasi, akan ada periode tertunda 14 hari di mana saldo Pi Pioneer di dompet Mainnet mereka tidak akan habis. belum dapat dipindahtangankan oleh Perintis, memungkinkan jaringan untuk melakukan pemeriksaan tambahan atau koreksi arah jika perlu untuk menghapus transfer. Mengingat sifat blockchain yang tidak dapat diubah dan periode awal proses migrasi jaringan, periode tertunda 14 hari sangat membantu untuk memastikan saldo orang yang dimigrasikan sudah benar. Ketika periode tertunda berakhir, Pioneer akan dapat menggunakan Pi mereka sesuai keinginan dalam Enclosed Pi Mainnet.

Saldo yang Dapat Dipindahtangankan Bagian berikut dari Pi Mobile Balance Anda akan menjadi Saldo yang Dapat Dipindahtangankan, memenuhi syarat untuk migrasi ke Mainnet. Ingatlah bahwa Saldo yang Dapat Ditransfer yang tersisa atau yang baru diperoleh akan terus dimigrasikan setelah migrasi pertama karena jaringan akan terus memiliki irama migrasi otomatis yang sedang berlangsung nanti.

Pi yang ditambang sendiri (yang diperoleh saat Anda menambang sendiri berdasarkan tingkat penambangan dasar pada saat sesi penambangan) Bagian dari hadiah Lingkaran Keamanan yang diatribusikan kepada Pionir KYC di Lingkaran Keamanan Anda Hadiah dari penggunaan aplikasi, operasi node, atau penguncian Pi yang ditambang melalui Tim Referensi, hadiah akan ditangguhkan untuk migrasi saat ini terlepas dari apakah ada orang di Tim Referensi yang KYC atau tidak. Umumnya, bagian dari hadiah Referral yang diatribusikan ke anggota Tim Referral yang berbeda hanya akan menjadi Saldo yang Dapat Dipindahtangankan setelah anggota yang sesuai mendapatkan KYC.

Jika tidak, itu tetap sebagai Saldo Tidak Terverifikasi di aplikasi seluler. Karena menghitung imbalan Rujukan jaringan adalah komputasi intensif dan mahal, masuk akal untuk menghitung imbalan tersebut ketika jaringan memiliki lebih banyak orang KYC. Alasan mengapa penghargaan Tim Rujukan intensif secara komputasi adalah karena ia memperhitungkan penambangan bersamaan dari setiap pasangan Perujuk dan Perintis yang Direferensikan, yang dapat bervariasi bahkan dalam Tim Rujukan yang sama. Untuk efisiensi jaringan, hadiah Tim Rujukan apa pun akan diproses dan dipindahkan di kemudian hari ketika ada lebih banyak Pionir KYC.

Baca Juga :KYC PI Network Tembus 125.000 Validator manusia aktif Juni 2022

Di sisi lain, hadiah Lingkaran Keamanan yang diatribusikan kepada Pionir KYC akan ditransfer ke Mainnet saat ini. Ingatlah bahwa Saldo yang Dapat Ditransfer yang ditampilkan di layar Mainnet di aplikasi Pi saat ini tidak termasuk hadiah Lingkaran Keamanan ini. Oleh karena itu, jumlah Pi yang bermigrasi ke Mainnet diharapkan lebih tinggi dari Saldo Transferable yang ditampilkan saat ini jika ada anggota Lingkaran Keamanan Anda yang telah lulus KYC. UI mendatang akan memperbarui nomor yang ditampilkan ini untuk memperhitungkan bagian dari hadiah Lingkaran Keamanan yang dapat ditransfer.

Terakhir, biaya KYC 1 Pi akan dipotong dari saldo Anda yang dapat ditransfer, yang akan masuk ke kumpulan validator untuk memberi penghargaan kepada tenaga kerja validator manusia komunitas Pi.

Setelah transfer awal ke Mainnet, Pioneer dapat terus menambang Pi seperti sebelumnya di aplikasi dengan membuat berbagai jenis kontribusi. Pi yang baru ditambang akan melalui proses yang sama menjadi Saldo yang Dapat Ditransfer, siap untuk transfer Mainnet berikutnya yang akan terjadi secara otomatis ketika jaringan mengaktifkannya di lain waktu.

Bagaimana cara kerja Lockup di Mainnet?

Sementara Pi yang dikunci berdasarkan pengaturan penguncian Pioneer (persentase dan durasi) akan ditransfer ke blockchain Mainnet yang terlihat di dompet Mainnet Pioneer, Pi mereka yang terkunci tidak akan dapat ditransfer di blockchain sampai waktu durasi penguncian jatuh tempo. Durasi penguncian yang ditetapkan oleh Pioneer dimulai pada akhir periode tertunda 14 hari.

Ada desain tambahan untuk durasi penguncian untuk efek jaringan yang berpotensi lebih baik. Jangka waktu yang lebih lama, yaitu 1 tahun dan 3 tahun, akan berakhir secara acak dan terhuyung-huyung. Ini untuk menghindari situasi di mana banyak Perintis mendapatkan penguncian jangka panjang masa depan mereka yang dirilis pada saat yang sama, mengingat bahwa mereka akan bermigrasi ke blockchain Mainnet pada saat yang sama. Secara khusus:

Perintis dengan penguncian 1 tahun bisa mendapatkan "diskon" hingga 1 bulan pada periode penguncian mereka, yang berarti penguncian mereka dapat kedaluwarsa hingga satu bulan lebih awal secara acak. Namun, semua Perintis masih akan mendapatkan keuntungan dari hadiah penambangan yang berlaku untuk periode penguncian 1 tahun hingga periode penguncian mereka yang sebenarnya. Misalnya, jika Pioneer mengunci 100 Pi selama 1 tahun, penguncian sebenarnya di blockchain mungkin dalam 11 bulan dan 15 hari berdasarkan pengacakan ini, bukan tepat 12 bulan.

Perintis dengan penguncian 3 tahun juga bisa mendapatkan diskon hingga 3 bulan sambil tetap mendapat manfaat dari hadiah penambangan yang berlaku untuk periode penguncian 3 tahun.

Jumlah diskon akan diterapkan secara acak di seluruh Pioneer. Misalnya, beberapa Pionir akan memiliki masa kurungan 1 tahun yang berakhir sebulan lebih awal, sekitar 20 hari lebih awal, beberapa 5 hari lebih awal, beberapa tepat pada tanda 1 tahun, dan seterusnya. Bahkan jika penguncian berakhir sebulan lebih awal, Pioneer akan dapat memperoleh hadiah penambangan penguncian dengan tarif yang berlaku untuk periode penguncian 1 tahun melalui periode penguncian sebenarnya selama 11 bulan.

Setelah transfer Mainnet awal Anda, setelan penguncian untuk transfer Anda berikutnya—durasi dan persentase—akan tetap sama seperti saat ini dan akan diterapkan ke migrasi Anda selanjutnya secara otomatis, kecuali Anda mengubah setelan ini. Anda dapat menyesuaikan pengaturan kapan saja di antara dua transfer ke Mainnet—perubahan yang disimpan akan diterapkan ke transfer berikutnya ke Mainnet, dan itu tidak akan memengaruhi penguncian sebelumnya yang sudah ditransfer. Silakan merujuk ke Buku Putih Desember untuk detail tentang perhitungan hadiah penguncian.

Pengingat tentang migrasi Mainnet Saat Anda menjalani aktivitas yang mengasyikkan ini, harap ingat dua poin penting:

Saat menyelesaikan daftar periksa, adalah penting bahwa Perintis menggunakan kunci pribadi dompet mereka yang benar, yang mereka simpan dengan aman dan tidak dibagikan kepada orang lain. Dompet tidak bersifat hak asuh, artinya jaringan tidak dapat memulihkan Pi Anda jika Anda kehilangan frasa sandi pribadi Anda atau seseorang yang memiliki akses ke frasa sandi pribadi Anda mencuri Pi dari dompet Anda. Setelah periode tertunda 14 hari berakhir dan Anda telah membebaskan Pi di dompet Mainnet Anda, semua transaksi yang Anda lakukan di blockchain Mainnet akan terlihat dan tidak dapat diubah.

Baca Juga :Indodax ? masuk dalam jaringan PI Network

Aksesibilitas Pi KYC

Seperti yang diumumkan sebelumnya, proses KYC jaringan membuat kemajuan yang baik, memungkinkan lebih dari setengah dari semua Perintis untuk mengirimkan aplikasi KYC (meskipun jaringan masih membutuhkan waktu untuk mengirimkan, memproses, dan menyelesaikan aplikasi KYC ini). Fakta ini memungkinkan jaringan untuk mulai memigrasikan KYC'ed Pioneers ke Mainnet karena migrasi seluruh jaringan ke Mainnet juga membutuhkan waktu. Perintis yang Bermigrasi kemudian dapat mulai membantu melakukan bootstrap dan membangun ekosistem di Periode Tertutup Mainnet, sementara proses KYC terus ditingkatkan untuk memungkinkan lebih banyak Perintis melalui KYC dan memproses aplikasi yang belum diproses yang telah diajukan.

Kami memahami bahwa banyak Perintis yang tidak sabar menunggu giliran atau aplikasi mereka diproses. Di bawah ini adalah langkah-langkah berkelanjutan yang akan membantu lebih banyak Perintis lulus KYC segera.

Peningkatan corong teknis untuk menangani aplikasi dan validasi lebih banyak Pionir dalam skala besar Kekuatan validasi manusia untuk terus tumbuh dan mem-bootstrap lebih banyak negara dan wilayah Mengurangi kemungkinan negatif palsu dari corong yang sedang berlangsung untuk lulus lebih banyak aplikasi KYC, dan memproses ulang beberapa aplikasi yang dikirimkan yang seharusnya lulus tetapi sebelumnya ditandai sebagai negatif Solusi untuk aplikasi KYC yang mungkin kehilangan data penting dari aplikasi sebelumnya, termasuk beberapa pelamar KYC Yoti dan beberapa pelamar Pi KYC percontohan:

Untuk pelamar KYC Yoti sebelumnya — Tim Inti Pi telah menerapkan aliran KYC Pi jalur cepat khusus bagi mereka untuk mengisi data yang hilang. Untuk beberapa pelamar KYC Yoti yang mengalami masalah dengan aliran ini, fitur tambahan sedang dirancang untuk mengatasi kasus sudut ini Untuk pelamar Percontohan KYC sebelumnya — Tim Inti Pi saat ini sedang membangun mekanisme pemrosesan ulang untuk mencocokkan aplikasi percontohan dengan persyaratan KYC saat ini, dan fitur pengiriman ulang yang dijelaskan di bawah ini pada dasarnya cocok dengan peluang yang diperoleh pelamar KYC saat ini saat mengirimkan aplikasi mereka. Misalnya, jika unggahan foto atau video gagal, pelamar saat ini akan mendapatkan banyak kesempatan untuk mengirim ulang, yang tidak mungkin dilakukan dalam versi uji coba aplikasi KYC

fitur ion sedang dikembangkan dan akan segera dirilis untuk memungkinkan pelamar Yoti KYC dan KYC Pilot sebelumnya untuk mengirimkan kembali aplikasi baru dan melepaskan diri, jika mereka memilih demikian dan tidak ingin menunggu solusi khusus yang disebutkan di atas, karena saat ini ditingkatkan dan solusi Pi KYC yang diskalakan berpotensi memproses aplikasi baru dalam waktu singkat Sebuah proses untuk mendukung Perintis dengan banding nama yang kompleks, yang menciptakan komplikasi dalam memproses KYC mereka dan mungkin memerlukan bantuan Validator manusia tambahan untuk menyelesaikannya

Harap dicatat bahwa untuk negara atau wilayah tertentu, karena cara unik Perintis dalam mengakses Jaringan Pi, diperlukan prosedur yang lebih lama dan lebih rumit untuk komponen otomatisasi mesin Pi KYC untuk memproses akun mereka, sehingga menyebabkan keterlambatan penerimaan slot KYC. . Oleh karena itu, ada kemungkinan bahwa negara atau wilayah ini memiliki orientasi KYC yang lebih lambat daripada wilayah lain.

Secara keseluruhan, untuk Perintis yang masih menunggu kesempatan untuk mengajukan KYC, harap bersabar karena jaringan terus meningkatkan solusi KYC dan menyelesaikan kasus sudut yang berlaku untuk Anda.

Pentingnya Periode Jaringan Tertutup Mainnet Sebagaimana dinyatakan dalam Whitepaper Desember, periode Jaringan Tertutup saat ini dirancang khusus untuk memungkinkan waktu Ekosistem Pi untuk bertransisi ke blockchain Mainnet, sementara jutaan Perintis lulus KYC dan aplikasi serta utilitas baru dibangun oleh pengembang komunitas.

Baca Juga :Migrasi Ke Mainnet Saldo Pi Network Pi2Day, 28 Juni 2022

Konsisten dengan visi jaringan Pi untuk mengaktifkan ekosistem berbasis utilitas, periode Terlampir juga memungkinkan aplikasi untuk diterapkan di Mainnet dan membuat utilitas untuk Pioneer. Aplikasi Pi akan dapat beralih dari Testnet ke Mainnet, ke mode produksi untuk transaksi Pi yang sebenarnya. Aplikasi yang dirilis selama periode ini akan mencakup aplikasi yang dibuat oleh pengembang komunitas dan Tim Inti. Selain itu, program keterlibatan pengembang yang baru dan lebih baik—seperti Hackathon berkelanjutan dan program pengembang lainnya—akan dirilis untuk memobilisasi dan mendorong lebih banyak pengembangan komunitas.

Perintis yang melakukan KYC dan bermigrasi akan dapat menggunakan Pi mereka di aplikasi Pi, meningkatkan pembuatan utilitas dan mem-bootstrap ekosistem Pi sebelum Jaringan Terbuka. Beberapa aplikasi Pi semacam itu akan segera tersedia untuk Perintis setelah periode tertunda pascamigrasi, sementara lebih banyak aplikasi Pi dari komunitas akan diaktifkan secara bertahap. Jalan bertahap dan disengaja ke Jaringan Terbuka ini juga akan membantu aplikasi, serta Jaringan Pi, untuk mengungkap dan menyelesaikan gangguan apa pun di pasar dan teknologi.

Meskipun transaksi antara aplikasi Pi dan Pioneer dan transaksi Pioneer-to-Pioneer diizinkan dalam Jaringan Pi, Jaringan Tertutup akan memiliki batasan tertentu yang tercantum di bawah ini hingga periode Jaringan Terbuka dimulai.

Tidak ada konektivitas eksternal yang diizinkan antara Pi dan blockchain lain atau pertukaran crypto Mainnet hanya dapat diakses melalui aplikasi Pi Wallet dan Pi di Pi Browser

Post a Comment

Previous Post Next Post
close