Mainnet Pi Network Update di Awal Tahun 2023

Daftar Isi [Tampil]

Pembaruan Akhir Tahun Pi Network 2022

Selamat datang di pembaruan teknologi dan produk Pi Network untuk paruh kedua tahun 2022!

Sejak Pi2Day (28 Juni 2022), Tim Pi Core telah membuat kemajuan signifikan dalam membangun infrastruktur dan komponen yang diperlukan untuk migrasi Mainnet, KYC massal, pembangunan ekosistem, dan pada akhirnya mempersiapkan periode Mainnet berikutnya.

Jaringan Pi berada pada titik penting dalam pengembangan Enclosed Mainnet, di mana Pi mampu fokus pada dua prioritas utama: mengaktifkan KYC massal dan memberdayakan pembangunan utilitas ekosistem. Keduanya merupakan langkah penting menuju tujuan kami membangun ekosistem yang layak untuk bersiap-siap untuk Open Mainnet.

Update Pi Network 2023

Pembaruan hari ini berfokus pada pekerjaan yang kami lakukan yang relevan dan menarik untuk Pionir, dan mungkin mengabaikan upaya dan penerapan Jaringan Pi yang tak terhitung banyaknya terkait antarmuka, backend, kepatuhan, kesuksesan komunitas, dan perbaikan bug.

Perbaikan Proyek Khusus Migrasi Mainnet

Migrasi Mass Mainnet telah dimulai sejak Pi2Day (28 Juni). Sepenuhnya bermigrasi Pionir sekarang beroperasi di blockchain Pi Mainnet dan menggunakan Pi dalam ekosistem Pi berdasarkan pedoman Enclosed Network (baca bab Whitepaper di sini), dan mereka yang telah menyelesaikan Daftar Periksa Mainnet dapat memigrasi Saldo yang Dapat Dipindahtangankan dari aplikasi ponsel ke alamat dompet mereka di blockchain Mainnet.

Pekerjaan yang dilakukan untuk Migrasi Mainnet adalah tiga kali lipat:

  1. Mengaktifkan dan menskalakan migrasi massal berdasarkan data yang disinkronkan dari berbagai sumber seperti penambangan seluler, KYC, Daftar Periksa Mainnet, kepatuhan, dll.
  2. Validasi kebenaran dan akurasi migrasi di semua lini termasuk (namun tidak terbatas pada) saldo, kepatuhan, dan pelanggaran kebijakan. Kembalikan jika perlu mengingat awal mula migrasi; selesaikan masalah dengan migrasi, serta pulihkan dan lanjutkan dari jeda.
  3. Sederhanakan pengalaman migrasi pengguna dengan memastikan bahwa setiap komponen penting disatukan secara koheren, seperti Daftar Periksa, Dompet, blockchain Mainnet, dll.

Beberapa detail tentang pekerjaan tercantum di bawah ini.


  • Penyempurnaan pasca migrasi untuk pemeriksaan validasi selama periode menunggu migrasi.
  • - Verifikasi bahwa Pi Transferable Balance Pioneers sudah benar.
  • - Setelah diverifikasi, saldo berhasil dimigrasikan ke blockchain Mainnet.
  • - Fitur verifikasi lebih lanjut juga dapat membatalkan migrasi untuk siapa saja yang memerlukan verifikasi tambahan sebelum transfer penuh mereka.
  • Penyesuaian dompet untuk memfasilitasi Migrasi Mainnet.
  • - Untuk mengaktifkan Pi diklaim setelah periode penundaan migrasi. 
  • - Untuk mengizinkan Pioneer mengakses dan mengelola proses
  • - Migrasi Mainnet Seluruh antarmuka pengguna Wallet diperbarui.
  • Peningkatan pengalaman pengguna Mainnet Checklist dan perbaikan bug untuk memastikan transisi yang mulus ke Mainnet.
  • - Beberapa fitur antarmuka pengguna Daftar Periksa Mainnet dan perbaikan bug, mis. Perbaikan pada dasbor Mainnet Balance, sinkronisasi data di backend dan tampilan, penambahan dan perubahan langkah-langkah di Daftar Periksa, dll. 
  • Penguncian pasca migrasi telah dikembangkan dan akan segera dirilis Untuk mengizinkan penguncian Pi yang telah dimigrasikan 

Solusi KYC Pi Network 2023

Sebagai langkah prasyarat untuk migrasi Mainnet untuk setiap Perintis, pekerjaan KYC terutama difokuskan pada ; 
  1. Peningkatan efektivitas, efisiensi, dan keamanan aplikasi KYC.
  2. Memperluas KYC ke jumlah Perintis yang terus meningkat, dan
  3. Menganalisis dan mengerjakan solusi untuk Perintis sejati yang telah mengirimkan aplikasi mereka dan belum menerima hasil KYC.Silakan lihat pembaruan mendetail terbaru tentang KYC di sini untuk kemajuan dan langkah selanjutnya.

Platform Pi dan Ekosistem + Komunitas 

Kami telah melakukan upaya yang signifikan untuk mendorong pertumbuhan ekosistem Pi (salah satu dari dua tujuan utama Jaringan Terlampir) untuk menghadirkan lebih banyak utilitas dan kasus penggunaan ke pengalaman Pi. Sementara beberapa fitur infrastruktur baru telah diterapkan atau sedang dalam pengembangan, Tim Inti mengembangkan pembangunan ekosistem di antara komunitas dan pengembang baru melalui partisipasi dalam Hackathon, dukungan pengembangan komunitas, kemitraan bisnis eksternal, dan aplikasi internal yang dibuat oleh Tim Inti.

Pekerjaan teknologi dan produk khusus untuk tujuan ini adalah untuk:
  1. Aktifkan SDK untuk terhubung ke Pi Mainnet dan tambahkan lebih banyak fungsi ke Pi SDK, yang memungkinkan pengembang membangun aplikasi Pi yang lebih lengkap dan mudah digunakan di Mainnet.
  2. Dorong dan libatkan partisipasi pengembang dan tingkatkan pengalaman pengembang dengan platform Pi dengan cara yang lebih terarah dan mendidik.
  3. Memberikan dukungan infrastruktur dan konsultasi untuk pengembang. 

Beberapa detail tentang fitur-fitur utama Pi Network tercantum di bawah ini.

Hackathon Utama dilakukan di universitas ternama, dan lebih banyak Hackathon direncanakan untuk awal Januari 2023 dengan program pasca-hackathon lebih lanjut
  • Memperbaiki upaya pengembangan Hackathon untuk membangun utilitas dan kasus penggunaan ekosistem Pi Lebih banyak Hackathon direncanakan,Mulai 9 Januari 
  • Kembangkan lebih banyak program terkait pengembang untuk mendukung pengembang Hackathon 
  • untuk pengembangan lanjutan API tambahan untuk App-to-Pioneers sedang dikembangkan dan akan diluncurkan sebelumnya akhir tahun atau awal Januari.

Harap selalu mengandalkan informasi yang disediakan oleh saluran resmi Pi Network.  Lihat berikut ini untuk daftar lengkap sumber informasi resmi Jaringan Pi secara online.

  • Situs web: minepi.com
  • Twitter: @PiCoreTeam
  • Telegram: PengumumanPi
  • Portal Dukungan: minepi.com/support
  • Wiki Komunitas: minepi.com/wiki
  • Facebook: @PiCoreTeam
  • Instagram: @pi_network
  • YouTube: youtube.com/c/PiCoreTeam
  • Media: pinetwork-official.medium.com
Domain email yang mungkin Anda dengar dari kami: @pi.email (Verifikasi email pelopor) dan @minepi.com (email dukungan)
Media Sosial Pendiri Pi:
  • Twitter Nicolas: @nkokkalis
  • Twitter Chengdiao: @chengdiao
  • Instagram Nicolas: @nicolas.kokkalis

Mainnet Pi SDK diluncurkan dan ditingkatkan

Pembaruan besar yang memungkinkan aplikasi Pi bermigrasi ke Mainnet Dokumentasi yang lebih detail dan lebih jelas - Tautkan ke dokumentasi Github Panduan Orientasi Pengembang Lengkap di sini (sedang dalam proses) Pembaruan Portal Pengembang

Buat Daftar Periksa Aplikasi" baru dirilis untuk memandu pengembang dalam proses pembuatan aplikasi langkah demi langkah Antarmuka Dasbor baru bagi pengembang untuk mengelola aplikasi Pi mereka dengan lebih baik Mainnet Pi App Engine V2 diterapkan.

Penyiapan yang lebih sederhana untuk pengembang yang menggunakan Pi App Engine untuk menjalankan aplikasi mereka pada infrastruktur server yang dapat diskalakan dengan mudah sambil berfokus pada pembuatan produk dan fitur frontend mereka Mengizinkan lebih banyak umpan balik tentang penerapan untuk pengembang Secara keseluruhan meningkatkan proses pengembangan aplikasi Pi dalam ekosistem, terutama untuk tim terpilih yang berkontribusi pada ekosistem dan memiliki lebih sedikit sumber daya dan sedikit pengetahuan tentang infrastruktur teknis yang dapat diskalakan Versi MVP dari Dompet Pengembang akan segera dirilis

Pengembang dapat segera membuat dompet khusus aplikasi yang disesuaikan untuk mendukung operasi aplikasi Pi daripada penggunaan Dompet pribadi yang ditautkan dengan akun individu Pioneer Fitur ini rencananya akan tersedia untuk para pengembang pada bulan Januari.

Perubahan infrastruktur Pi Chats sedang dalam pengembangan Infrastruktur backend

Pi Chat akan mengalami perubahan besar untuk menjadi aplikasi yang lebih mandiri yang memungkinkan pengembangan dan penerapan fitur yang lebih cepat di masa mendatang. Akan mengurangi ketegangan Obrolan dan dampak pada layanan lain (yang menyebabkan gangguan penggunaan di masa lalu) Akan memungkinkan integrasi fitur Pi Chats yang lebih mudah di masa mendatang ke ekosistem Selain upaya teknologi dan produk di atas, banyak pekerjaan telah dilakukan di komunitas dan sisi bisnis untuk memelihara budaya pembangunan ekosistem, memperkenalkan dan mengedukasi pengembang tentang platform Pi, memotivasi dan melibatkan pengembang untuk membangun di atas Pi, dan memfasilitasi dan mendukung pengembang untuk menerapkan aplikasi Pi.

Ini adalah pekerjaan dasar untuk membangun ekosistem berbasis utilitas yang layak—persiapan penting untuk Open Network.

Menatap tahun 2023 Jaringan ini telah menyaksikan peristiwa besar dan kemajuan besar pada tahun 2022, termasuk inisiasi migrasi massal KYC dan Mainnet serta pekerjaan dasar pembangunan ekosistem.Terutama dalam konteks pergolakan industri yang lebih besar tahun ini, Pi telah menunjukkan keuntungan dari strateginya yang unik dan non-konsensus—visi jangka panjang Pi dan fokus pada pembangunan substansi dan utilitas selangkah demi selangkah.Jaringan Pi tidak hanya mampu berdiri kokoh di antara kebisingan lingkungan industri yang lebih besar, tetapi juga telah membuat kemajuan dan pertumbuhan yang stabil menuju sasarannya yang dipandu oleh Visinya: untuk “Membangun ekosistem peer-to-peer paling inklusif di dunia dan online pengalaman, didorong oleh Pi, mata uang kripto yang paling banyak digunakan di dunia.

”Kami sangat bersemangat untuk apa yang akan terjadi di tahun 2023—satu tahun lagi membangun menuju tujuan bersama kami untuk mencapai periode Mainnet berikutnya.Upaya terdesentralisasi sangat penting untuk membangun jaringan terdesentralisasi, yang mencakup blockchain, komunitas, dan ekosistem dengan infrastruktur yang lebih lengkap dan beragam utilitas.Upaya ini tidak hanya bertumpu pada satu kelompok kecil saja, tetapi pada semua Pionir secara bersama-sama.

Pada tahun 2023, lebih banyak komunikasi dan panduan akan diberikan tentang di mana dan bagaimana Pionir dapat bergabung untuk mengembangkan dan menumbuhkan jaringan lebih lanjut pada tahap ketika sebagian besar infrastruktur ekosistem tersedia dan selaras untuk hal-hal yang akan terjadi dan ekosistem untuk berkembang. Kami tahu Anda bersemangat, begitu juga kami. Cheers, dan kami mengucapkan selamat tahun baru, diisi dengan karya baru, inovasi baru, dan peluang Pi baru untuk komunitas Pi.

Harap selalu mengandalkan informasi yang disediakan oleh saluran resmi Pi Network.  Lihat berikut ini untuk daftar lengkap sumber informasi resmi Jaringan Pi secara online.

  • Situs web: minepi.com
  • Twitter: @PiCoreTeam
  • Telegram: PengumumanPi
  • Portal Dukungan: minepi.com/support
  • Wiki Komunitas: minepi.com/wiki
  • Facebook: @PiCoreTeam
  • Instagram: @pi_network
  • YouTube: youtube.com/c/PiCoreTeam
  • Media: pinetwork-official.medium.com
Domain email yang mungkin Anda dengar dari kami: @pi.email (Verifikasi email pelopor) dan @minepi.com (email dukungan)
Media Sosial Pendiri Pi:
  • Twitter Nicolas: @nkokkalis
  • Twitter Chengdiao: @chengdiao
  • Instagram Nicolas: @nicolas.kokkalis

Post a Comment

Previous Post Next Post
close