Ketahuilah Pi Network Tidak Berafiliasi Dengan Siapapun

Daftar Isi [Tampil]

Keamanan Akun Jaringan Pi

Hai Perintis, hari ini kami akan membagikan beberapa informasi pendidikan tentang tetap aman dengan akun Pi Anda dan waspada terhadap potensi penipu, peniru, dan aktor jahat.

Visi keseluruhan dari Pi Network adalah untuk membangun mata uang dan ekosistem digital yang inklusif dan terdistribusi paling luas untuk semua Perintis. Sebagai blockchain sosial, jaringan menghargai kemanusiaan sejati dan karenanya memiliki tindakan ketat seperti KYC wajib sebelum migrasi Mainnet. Akun bot tidak diizinkan untuk memanfaatkan akun Pi, dan hanya satu akun yang diizinkan per orang.

Perintis manusia sejati berkontribusi dalam berbagai cara untuk keamanan jaringan secara keseluruhan, pertumbuhan dan inklusi, pembuatan utilitas, serta stabilitas dan umur panjang. Oleh karena itu, keamanan akun Perintis sangat penting bagi Perintis individu dan jaringan secara keseluruhan.

Jaringan Pi telah berkembang menjadi lebih dari 33 juta Pionir yang terlibat dalam periode Jaringan Tertutup Mainnet. Ukuran jaringan dan antusiasme umum serta niat baik Perintis dapat menarik scammer yang tidak diinginkan. Aktor jahat ini dapat mengklaim melibatkan Pi Core Team atau para pendirinya dan mencoba mencelakai Pioneers.

Baca juga : KYC PI Network Tembus 125.000 Validator manusia aktif Juni 2022

Pi Cryptocurrency Saat Ini Tidak Dijual

Ingat bahwa Pi ditambang secara gratis di aplikasi seluler melalui kontribusi ke ekosistem, tetapi saat ini TIDAK untuk dijual. Jaringan Pi TIDAK menjalankan ICO atau semua jenis penjualan crowdfunding koin Pi.

Jaringan Pi TIDAK berafiliasi dengan siapa pun atau organisasi mana pun yang mengklaim menjual atau membuat Pi (kadang-kadang disebut sebagai 'Pi Coin' atau 'PiCoin' oleh Perintis), Pi berjangka, Pi NFT, Pi airdrops, atau turunan Pi lainnya. Semua penjualan tersebut tidak sah dan dapat menyebabkan hilangnya uang atau data pribadi Anda. Pi saat ini tidak dalam perdagangan atau bursa berjangka atau diperdagangkan untuk mata uang/cryptocurrency lainnya, termasuk pertukaran terdesentralisasi.

Juga, semua Pi yang ditambang sebelumnya hanya akan dapat diklaim dari dalam Aplikasi Pi melalui dasbor Mainnet dan ditransfer ke dompet Pi Anda setelah KYC Anda diverifikasi dan migrasi jaringan Mainnet sedang berlangsung. Setiap situs web yang meminta Perintis untuk mengklaim Pi melalui cara lain adalah palsu.

Waspadai Asosiasi Palsu dengan Jaringan Pi

Berhati-hatilah di media sosial untuk situs web palsu, iklan menyesatkan (iklan ke situs web palsu), alamat email palsu, dan tempat lain di mana pelaku jahat dapat memberikan kesan dan informasi palsu kepada Pionir. Ini termasuk pihak yang tidak dikenal yang mengkooptasi penggunaan nama Pi yang tidak sah (mis., X-Pi, Pi-Y, dll.) dan branding untuk membuatnya seolah-olah Pi Network berafiliasi dengan mereka dalam kapasitas resmi. Beberapa dari pihak-pihak ini berpotensi menjadi kontributor asli untuk ekosistem Pi, tetapi nama-nama tersebut tidak secara otomatis menyiratkan kemitraan resmi dengan Pi Network. Klaim kemitraan atau afiliasi ini salah kecuali jika dikonfirmasi secara tegas oleh saluran komunikasi resmi kami yang tercantum di bawah ini.

Lindungi Data Anda

Perhatikan bahwa anggota Tim Pi Core TIDAK AKAN PERNAH meminta kata sandi akun Anda atau frasa sandi dompet Anda dalam keadaan apa pun. Pi Network juga TIDAK akan PERNAH meminta Anda, di luar Aplikasi Penambangan resmi dan antarmuka Pi Wallet, untuk kata sandi akun Anda—hanya versi hash yang disimpan di server kami, atau frasa sandi dompet Anda yang tidak pernah dikirim ke server kami. Jadi, Pi Network tidak pernah memiliki salinan kata sandi atau frasa sandi dompet Anda.

Berhati-hatilah dengan Layanan Pihak Ketiga

Berhati-hatilah menggunakan layanan pihak ketiga untuk mengakses akun Pi Anda. Pelaku jahat dapat memberikan layanan yang tampaknya sah seperti menghosting Pi Node dan/atau VPN, tetapi mungkin secara eksplisit atau diam-diam mengharuskan Perintis untuk membagikan data sensitif termasuk kredensial login akun Pi. Layanan ini kemudian dapat mengakses akun Pi Anda dan melakukan tindakan seperti mengajukan banding untuk mengubah nama Anda, mengubah alamat dompet tujuan yang menerima Pi Anda di Migrasi Mainnet, dan mengubah anggota lingkaran keamanan Anda, yang berpotensi menyebabkan kerugian Pi Anda atau penghapusan berbahaya dari akun Pi Anda. Berpartisipasi dengan pihak yang tidak terverifikasi ini untuk mengakses akun Pi Anda atau menjalankan Pi Node dapat menyebabkan layanan ini mencuri semua Pi Anda.

Jika Anda mengalami perilaku tak terduga di akun Pi Anda, Anda harus berhenti menggunakan layanan tersebut, mengubah kata sandi akun Anda sebelum melalui KYC atau migrasi ke Mainnet dan mengajukan laporan.

Baca juga : KYC Pioneers Ke Blockchain Mainnet Migration 2022

Untuk mengajukan laporan, Anda dapat mengunjungi halaman profil akun Anda yang dapat diakses melalui menu samping , dan ketuk “Laporkan aktivitas mencurigakan di akun saya”. Untuk mengubah kata sandi akun Anda, ketuk "Reset Kata Sandi" di halaman profil Anda, dan gunakan nomor telepon yang terdaftar di akun Anda untuk memverifikasi permintaan reset Anda. Dengan mengubah kata sandi Anda, akun Anda di perangkat lain juga akan keluar secara otomatis.

Saluran Komunikasi Jaringan Pi Resmi Harap selalu mengandalkan informasi yang disediakan oleh saluran resmi Pi Network. Lihat tautan berikut untuk daftar lengkap sumber informasi resmi Jaringan Pi.

https://minepi.com/safety

Ini adalah waktu yang sangat menyenangkan bagi Pi, dan kami ingin memastikan bahwa semua Perintis kami yang luar biasa aman dari aktor jahat. Terima kasih lagi.

Bacaan Terkait Pi Network

Post a Comment

Previous Post Next Post
close