Tanam Saham PT. Ciremai Mitra Sejahtera Pengadaan Boneless Dada Ayam 2022

Daftar Isi [Tampil]

Profil PT. Ciremai Mitra Sejahtera

Dengan meningkatnya Produk Domestik Bruto (PDB) atau Gross Domestic Product (GDP) Indonesia setiap tahunnya, akan mendorong daya beli masyarakat. Dengan adanya peningkatan GDP itu maka konsumsi telur dan daging ayam masyarakat indonesia terus meningkat setiap tahunnya, karena telur dan daging ayam termasuk dalam kebutuhan pokok masyarakat Indonesia. Hal ini menjadi peluang bagi PT. Ciremai Mitra Sejahtera selaku peternak, pedagang (trader) ayam dan telur.

PT. Ciremai Mitra Sejahtera merupakan perusahaan yang bergerak di bidang peternakan, Ciremai Group yang meliputi peternakan ayam pedaging, ayam petelur, pembibitan ayam petelur, dan penetasan telur, dan rumah potong unggas. Awalnya usaha ini berdiri dengan nama Ciremai Unggas PS yang berdomisili awal di daerah Majalengka sejak tahun 1986 dengan dimotori oleh Bpk. H. Ikin yang merupakan orangtua dari pemilik saham dan pengurus PT. Ciremai Putra Mandiri saat ini.

Bidang usaha yang dirintis awalnya adalah usaha peternakan ayam pedaging (karkas) yang dikelola secara tradisional kemudian berkembang menjadi peternakan dan perdagangan ayam petelur. Pada tahun 2015 akhirnya didirikan PT Ciremai Putra Mandiri atau yang lebih dikenal dengan nama PT .CPM.

Berdirinya PT. Ciremai Putra Mandiri merupakan titik awal tongkat estafet usaha ini untuk kemudian berlanjut kepada para putra putrinya yang merupakan generasi kedua usaha ini dan juga sekaligus sebagai pengurus dan pemegang saham. PT. Ciremai Putra Mandiri terus berkembang menjadi badan usaha yang bergerak dalam bidang peternakan, perdagangan ayam dan telur yang terintegrasi.

Pada tahun 2021, untuk mengembangkan usaha yang sudah berjalan saat ini dibentuklah PT. Ciremai Mitra Sejahtera. Untuk menjawab permintaan pasar yang selalu bertambah, PT. CMS dibawah holding company PT. CPM bergerak untuk menambah jumlah kandang baru, meningkatkan fasilitas rumah potong ayam (RPA), Cold Storage, distribution Center, logistic dan rencana mendirikan perusahaan processing food.

Telah berdiri dan beroperasional lebih dari puluhan tahun, Ciremai Group memiliki beberapa keunggulan lainnya dengan memproduksi ayam berkualitas dari varietas unggul dengan potensi keuntungan yang cukup tinggi, fisik ayam yang sehat dan segar, dilakukan penyembelihan yang benar dan halal, didukung dengan lahan yang memadai dan kemitraan dengan peternak lokal untuk menjaga stok agar tercukupi.

Pendanaan Dengan Akad Sukuk

Menurut Dewan Syariah Nasional, sukuk merupakan surat berharga jangka panjang yang menggunakan prinsip syariah serta penerbitnya adalah emiten pada pemilik obligasi syariah. Artinya emiten harus membayar pendapatan kepada pihak pemilik obligasi syariah dengan sistem bagi hasil. Ketika jatuh tempo pun emiten juga harus membayar kembali dana obligasinya

Sukuk adalah salah satu bentuk surat utang negara yang diterbitkan oleh pemerintah Indonesia untuk membantu membiayai pembangunan Negara. Sukuk membantu Negara untuk menekan atau menurunkan utang dari pihak luar negeri, lembaga, maupun pihak ketiga yang memiliki agenda politik tertentu.

PT. Lestari Ramah Abadi Bergabung dalam pendanaan di Bizhare dengan Akad Sukuk Mudharabah

Sukuk Mudharabah adalah sukuk dengan perjanjian atau akad mudharabah. Dalam hal ini ada pihak pemberi modal (rab al-maal) dan pengelola modal (mudharib)Pembagian keuntungannya tergantung dari perbandingan yang telah disepakati. Sementara kerugian akan ditanggung sepenuhnya oleh pemilik modal.

Saat ini PT. Ciremai Mitra Sejahtera memiliki banyak rekanan mitra perorangan bahkan perusahaan (CV/PT):

  • PT. Trie Putra Mandiri Lestari
  • PT. Lestari Ramah Abadi
  • CV. Warisan Matahari
  • CV. Food Berkah Mubarok

Sebagai bentuk pelaksanaan bisnis perusahaan yang mana PT. Ciremai Mitra Sejahtera bertindak sebagai pemasok Ayam dan telur untuk PT. Trie Putra Mandiri Lestari, maka PT. Ciremai Mitra Sejahtera bermaksud menawarkan kerjasama Investasi dengan menerbitkan Sukuk Mudharabah.

Dana hasil penerbitan ini nantinya akan digunakan sebagai modal kerja untuk penyediaan stok yang akan dipasok kepada PT. Trie Putra Mandiri Lestari. Untuk pembagian imbal hasil dan nilai pokok sukuk akan dibayarkan saat jatuh tempo yaitu pada tanggal 31 Mei 2023, dengan Indikasi Yield saat jatuh tempo setara 18% p.a.

PT. Ciremai Mitra Sejahtera Bergerak dalam bidang agrikultur

Apa maksudnya? Ekonomi agrikultur adalah usaha mengoptimalkan perekonomian dengan memberdayakan sektor pertanian, meliputi budidaya tanaman atau ternak termasuk di dalamnya pemanfaatan mikroorganisme dalam pengolahan produk.

Kantor PT. Ciremai Mitra Sejahtera dimana ?

Lokasi Kantor Pusat : Ruko Emerald Boulevard Blok AA1 Jl. Jombang Raya no. 8, Parigi, Pondok aren, Tangerang Selatan, Banten, 15229.

Lokasi Kandang : Jl Cibuntu, RT 01/RW 01, Desa Cibulan, Kecamatan Lemahsugih, Kabupaten Majalengka.

Lokasi RPA (Rumah Potong Ayam) : Area lahan RPA Telaga, RPA Telaga & RPA Majalengka.

Nah setelah mengetahui sedikit penjelasan diatas jika anda ingin berbagabung menjadi investor ataupun mengajukan pendanaan silahkan kunjungi Bizhare/link/button lakukan regestrasi dan masukkan kode berikut IFNWKP6U

Sumber Bizhare

Post a Comment

Previous Post Next Post
close