News PI Network Pemeriksaan Mata Uang Kripto Enclosed Mainnet

Daftar Isi [Tampil]

Pemeriksaan Mata Uang Kripto Sosial Mengungkapkan Banyak Pencapaian Terbaru dan Masa Depan yang Menyenangkan

Pada 14 Maret 2022, Pi Network merayakan hari jadinya yang ke-3 dengan pengumuman dan pembaruan penting. Jaringan tersebut menentukan rencana masa depan dan berbagi kemajuan dalam hal teknologi, produk, dan pertumbuhan komunitas sejak Pi Day tahun lalu.

Pertumbuhan Jaringan Pi 14 Maret 2021 – 14 Maret 2022 Pi Network mengalami tahun pertumbuhan yang luar biasa yang dipenuhi dengan pencapaian yang memenuhi tujuan peta jalannya dan menumbuhkan utilitas jaringan. Pada tahun lalu, Pi Network meluncurkan Enclosed Mainnet, merilis tiga draf bab Whitepaper yang diperbarui dan desentralisasi lanjutan pada jaringan dengan menumbuhkan lebih dari 10.000 node Testnet aktif. Selain itu, Komunitas Pi tumbuh dari 15 juta menjadi lebih dari 33 juta pengguna yang terlibat (disebut sebagai "Perintis" di komunitas).

Pada periode yang sama, ekosistem Pi telah mengalami evolusi dengan peluncuran dan iterasi beberapa aplikasi dan fitur Jaringan PI termasuk Pi KYC, Brainstorm, Pi Browser, Pi Wallet, Pi SDK, dan Pi Blockexplorer.

Ke depan, Pi Network bertujuan untuk mempercepat proses KYC massal komunitas, memigrasikan saldo penggunanya ke Mainnet, mengembangkan ekosistem aplikasi di platformnya, dan pindah ke Open Mainnet.

Peluncuran Mainnet Terlampir

Periode Jaringan Tertutup Mainnet dari blockchain Pi ditayangkan pada 28 Desember 2021. Di sini, firewall mencegah konektivitas eksternal yang tidak diinginkan ke Mainnet. Periode Mainnet Tertutup ini memberikan waktu bagi jutaan Perintis untuk melewati KYC dan komunitas untuk membangun aplikasi Pi berbasis utilitas. Periode Jaringan Tertutup juga memberikan kesempatan bagi jaringan untuk menguji, mengumpulkan data, dan mengulangi di Mainnet dan Ekosistem Pi sebelum peluncuran Jaringan Terbuka di masa mendatang.

KYC massal diluncurkan

Draf Buku Putih yang Diperbarui

Bab Whitepaper yang diperbarui dirilis bersamaan dengan peluncuran Mainnet. Bab-bab ini merinci peta jalan Mainnet Jaringan Pi, hadiah penambangan baru, dan model token. Bab-bab dalam bentuk draf dan terus diperbarui berdasarkan umpan balik komunitas dan data yang dikumpulkan selama periode Mainnet Tertutup.

Node Pada tahun lalu, jaringan tumbuh menjadi lebih dari 10.000 Node Testnet aktif. Selain itu, ada puluhan ribu Perintis yang mengoperasikan aplikasi desktop Node setiap hari, dalam daftar tunggu untuk menjalankan wadah blockchain. Meskipun tidak semua Node menjalankan wadah konsensus Testnet, mereka semua menyediakan jaringan dengan data dan infrastruktur penting untuk mengaktifkan beberapa iterasi perangkat lunak Node dan Testnet. Setelah periode Jaringan Terbuka Mainnet diluncurkan, Node Komunitas tersebut akan dapat berpartisipasi dalam mengamankan blockchain Pi Mainnet.

Jaringan melakukan #buildPi2gether Hackathon pertama antara 28 Juni 2021 dan 20 September 2021 dengan ribuan Perintis berpartisipasi. Perintis mengajukan banyak proyek dengan berbagai macam kasus penggunaan. Beberapa orang terpilih memenangkan hadiah atas kontribusi luar biasa mereka.

Baca Juga

Aplikasi KYC

Pengembangan Aplikasi KYC Pi baru dimulai dan berlanjut sepanjang tahun. Aplikasi ini dibangun untuk menjadi solusi KYC skalabel terdesentralisasi yang menggabungkan otomatisasi mesin dan verifikasi manusia crowdsourced. Solusi KYC ini mengoptimalkan akurasi dan privasi sekaligus mencapai aksesibilitas, skalabilitas untuk jutaan orang, dan cakupan luas dari populasi yang beragam.

Tim mengerjakan beberapa fitur dan versi di antara putaran pengujian seperti algoritma kebingungan yang ditingkatkan yang menyembunyikan data Pioneer dari validator manusia, pemeriksaan keaktifan yang memverifikasi bahwa orang yang sebenarnya melamar, kecepatan pemrosesan yang ditingkatkan untuk memastikan pengunggahan dokumen Pioneer secara tepat waktu, dan banyak lagi lagi. Dengan beberapa putaran pengujian selesai, Pi Network kini telah membuat aplikasi KYC (lihat Pengumuman Hari Pi di bawah!) Tersedia dalam skala besar.

Alat Ekosistem Pada tahun 2021, Pi Network mengembangkan dan merilis ekosistem aplikasi dan fitur yang terus berkembang yang akan mendukung Pioneer seiring dengan perkembangan Mainnet lebih lanjut.

Pi Browser diluncurkan pada April 2021 untuk menciptakan platform Pi Utilities yang lebih terbuka dan langsung bagi Perintis dan pengembang komunitas untuk berinteraksi dan membangun. Di dalam Pi Browser, Pioneer dapat mengakses aplikasi Pi KYC dan aplikasi lain yang dibuat oleh pengembang aplikasi komunitas. Saat ekosistem mengembangkan lebih banyak aplikasi dengan kasus penggunaan dan utilitas nyata, Pioneer akan dapat menggunakan Pi untuk aplikasi pilihan mereka.

Sudah banyak peningkatan dan penambahan fitur pada Pi Browser sejak diluncurkan, seperti penambahan notifikasi dan deep linking. Fitur-fitur baru akan terus dibangun dan diluncurkan pada tahun mendatang.

Dompet Pi diumumkan pada Hari Pi 2021, menawarkan metode non-penahanan Pioneer untuk menyimpan Pi mereka. Saat dirilis, Wallet memungkinkan Pionir untuk Pelopor untuk berinteraksi dengan blockchain Testnet dengan membuat transaksi Test-Pi. Untuk membantu transisi komunitas ke Mainnet, Pi Wallet telah diperbarui sehingga Perintis dapat beralih antara melihat blockchain Mainnet dan Testnet dan bersiap untuk menerima saldo Pi mereka di Mainnet.

Tutorial Simpel buat Wallet atau Dompet Pi Network
Aplikasi Brainstorm—tempat bagi Perintis untuk mengusulkan ide Aplikasi Pi, bergabung dengan proyek yang ada, dan terlibat dengan Perintis lain untuk bergabung dengan proyek mereka—diluncurkan tepat sebelum Hari Pi, 2021. Sepanjang tahun, Aplikasi Brainstorm melihat banyak pembaruan dan perubahan fitur untuk menjadi tuan rumah hackathon online global skala besar dan peningkatan UI berdasarkan umpan balik komunitas. Lebih banyak pembaruan untuk Brainstorm akan dilaksanakan pada tahun 2022, jadi nantikan beberapa berita menarik yang akan diumumkan akhir tahun ini!

Pi SDK, yang memungkinkan pengembang untuk membangun aplikasi yang terintegrasi dengan Ekosistem Pi, dirilis pada Pi2Day (28 Juni), 2021. Ini memberi pengembang kemampuan untuk berkomunikasi dengan Pi Blockchain untuk membuat pembayaran dan dengan server Pi untuk memvalidasi informasi yang disetujui dari Perintis. Fitur tambahan sedang direncanakan untuk tahun mendatang yang akan memberikan pengembang fungsionalitas yang meningkat dalam aplikasi mereka.

Pi Blockexplorer pertama kali diluncurkan pada Oktober 2021 untuk memberikan visibilitas ke Testnet. Sejak peluncuran Mainnet, Pioneer juga dapat melihat transaksi, akun, dan blok di blockchain Mainnet. Perintis dapat memeriksa saldo Pi mereka, status transaksi, dan keadaan umum blockchain Pi.

Pengumuman Hari Pi

Pi Day 2022 membawa beberapa berita menarik! Tim Pi Core mengumumkan peluncuran dua fitur baru yang penting: (1) peluncuran solusi KYC massal yang telah lama ditunggu-tunggu, dan (2) mekanisme penambangan Pi baru yang memungkinkan imbalan penambangan yang lebih beragam berdasarkan pengaturan penguncian, penggunaan aplikasi, dan node tuan rumah.

Aplikasi Pi KYC ditawarkan saat tersedia, memungkinkan Perintis di seluruh dunia untuk mengajukan aplikasi dalam skala besar, dengan jumlah slot aplikasi yang diharapkan terus meningkat. Perintis akan menerima peringatan dalam aplikasi ketika mereka menerima slot untuk mengirimkan aplikasi mereka. Slot ini dipilih secara acak dan tidak ditugaskan dalam urutan apa pun. Kami memahami bahwa semua Perintis ingin mengirimkan aplikasi mereka dan pindah ke Mainnet, tetapi harap bersabar karena slot tersedia untuk semua Perintis untuk menghindari kekacauan sistem saat memproses jutaan! Mengingat bahwa otomatisasi mesin sedang diskalakan sesuai kebutuhan, kecepatan KYC jaringan sekarang terutama bergantung pada berapa banyak validator manusia yang baik yang ada di setiap komunitas lokal untuk memproses langkah verifikasi manusia dari solusi KYC. Jadi bergabunglah dengan tenaga kerja validator manusia dan bantu mempercepat KYC jaringan.

Solusi Pi KYC menggabungkan otomatisasi mesin dan verifikasi manusia untuk mencapai KYC yang akurat dan efisien untuk semua orang. Otomatisasi mesin akan bertanggung jawab untuk pemrosesan gambar, ekstraksi teks, deteksi ID palsu, pemeriksaan keaktifan, dan perbandingan gambar. Alur verifikasi manusia, di mana verifikator manusia yang telah disetujui sebelumnya memeriksa data yang telah disunting dari aplikasi KYC Perintis lainnya, juga telah dirilis pada Hari Pi ini.

Pengumuman besar lainnya adalah bahwa Perintis sekarang dapat menerima hadiah penambangan baru yang meningkatkan tingkat penambangan individu yang dihasilkan dari beragam jenis kontribusi ke jaringan seperti penggunaan aplikasi, operasi Node, dan penguncian Pi, selain hadiah pra-Mainnet seperti lingkaran keamanan dan referensi. Mengunci Pi saat utilitas ekosistem dan kasus penggunaan berkembang, terlibat dengan aplikasi Pi secara teratur, dan menghosting jaringan Node yang besar semuanya penting untuk keamanan dan desentralisasi blockchain Pi serta stabilitas dan utilitas Ekosistem Pi.

Segera akan datang Selama beberapa bulan ke depan, Pi Network memiliki beberapa rilis mendatang yang harus diperhatikan oleh Pioneer.

Aplikasi KYC Aplikasi KYC mandiri dalam ekosistem. Biayanya Pioneers 1 Pi untuk memproses aplikasi mereka. Selanjutnya, Perintis KYC sepenuhnya akan segera dapat melamar menjadi validator KYC untuk negara atau wilayah mereka setelah menyetujui Persyaratan Layanan aplikasi, melalui tutorial untuk melatih keterampilan validasi mereka, dan diperiksa oleh validator tepercaya di pekerjaan awal mereka. Karena pekerjaan validator ini terus-menerus divalidasi silang untuk mencegah pelaku jahat, memberikan verifikasi yang tidak akurat secara konsisten akan menyebabkan penghapusan dari kumpulan tenaga kerja. Pekerjaan validasi yang baik akan dihargai dengan Pi yang dibayarkan oleh pelamar KYC.

Wadah Konsensus Node Selama periode Jaringan Tertutup, Wadah Konsensus untuk Testnet akan dibuka untuk semua Node Komunitas. Ini akan menawarkan Perintis yang ingin menyimpan salinan buku besar kesempatan untuk mengatur dan memantau kinerja sebuah node. Melakukan hal itu penting bagi Perintis untuk memverifikasi bahwa node mereka mampu menangani parameter blockchain Testnet secara efektif. Ini akan membantu memastikan bahwa Pioneer dapat menghosting blockchain Pi Mainnet dengan Node mereka setelah firewall dihapus dan Open Network dimulai.

Pengembangan Ekosistem Pi lebih lanjut Pi Network meningkatkan upayanya untuk mengembangkan pengembangan aplikasi komunitas di Pi Browser untuk membuat utilitas nyata dan kasus penggunaan dalam Ekosistem Pi. Ini akan mencakup kemungkinan Hackathon di masa depan dan inisiatif pengembang lainnya untuk membantu membawa pengembang ke platform Pengembang Pi. Juga akan ada aplikasi Pi yang dikembangkan oleh Tim Inti.

Migrasi Jaringan Utama Setelah sejumlah besar Pionir lulus verifikasi KYC, jaringan akan mulai mentransfer saldo tambang seluler Pioneer yang diverifikasi KYC ke blockchain Mainnet Tertutup. Para Perintis ini kemudian dapat menggunakan Pi mereka di dalam Ekosistem Pi internal. Agar memenuhi syarat untuk Migrasi Mainnet, Perintis harus menyelesaikan semua langkah di Daftar Periksa Mainnet yang terletak di dalam tab Mainnet di Aplikasi Pi. Ini termasuk membuat Dompet Pi melalui Browser Pi, memilih konfigurasi penguncian, dan mengirimkan dan meneruskan aplikasi KYC.

Buka Jaringan

Setelah migrasi massal Mainnet terjadi dan Ekosistem Pi cukup berkembang, Jaringan Pi akan pindah ke periode Jaringan Terbuka Mainnet, menghapus firewall dari periode Jaringan Tertutup. Ini akan memungkinkan konektivitas eksternal, misalnya, ke jaringan lain dan ke siapa saja yang ingin terhubung ke Pi Mainnet. Penghapusan firewall akan memungkinkan akses langsung ke blockchain, dan komunitas Mainnet Pi Nodes akan dapat menjalankan blockchain Mainnet.

Jaringan Pi memiliki pertumbuhan dan perkembangan yang kuat selama tahun Pi terakhir. Ada kegembiraan di komunitas tentang migrasi Mainnet yang akan datang, pengembangan ekosistem aplikasi, dan pindah ke Open Network. Tidak seperti jaringan cryptocurrency lainnya, Pi memiliki dukungan komunitas yang vital sejak awal perjalanannya. Perintis membantu mengamankan dan mengembangkan jaringan saat mereka menambang Pi di ponsel mereka dan telah memberikan umpan balik penting saat jaringan berkembang dan secara iteratif meningkatkan teknologi dan produknya. Dengan begitu banyak hal yang dinanti-nantikan, tahun Pi berikutnya sangat penting dan meminta Perintis untuk berkontribusi lebih beragam lagi ke jaringan untuk membuatnya sukses.

Post a Comment

Previous Post Next Post
close