Resep Makanan Cumi - Cumi Saus Asem Pedas Manis

Daftar Isi [Tampil]

Cumi-cumi sendiri dikenal sebagai salah satu hewan laut yang memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan. Hal ini tidak lain dan juga tidak bukan adalah karena kandungan gizi dan juga mineral alami yang terkandung di dalam daging cumi-cumi itu sendiri.

Selain lezat dan kaya akan manfaat, cara membuatnya pun sangat mudah dibandingkan olahan lainnya. Tidak perlu mengulek ataupun memegang kipas arang, kita hanya perlu memotong bumbu dan bahan, setelah itu ditumis dan siap disantap dengan nasi hangat. Perpaduan asin gurih dari cumi asin dan pedasnya cabai hijau dijamin menggoyang lidah Anda.

Bahan:

600gram Cumi

1 SDm asam jawa

8 bh cabe rawit ulek kasar

1 SDm onion minced

Secukupnya:

Kecap manis

Saus tiram

Garam,gula pasir,lada &

Minyak goreng

 

Cara masak:

Bersihkan Cumi,buang tinta bilas lalu tiriskan, masukan kepalanya semat dngn lidi.dlm mangkok remas" satu sendok makan asam jawa dngn -+100ml air buang ampasnya aduk rata dengan secukupnya saus tiram,kecap manis dan saus sambal. tuang dlm wajan dan masak sampai mendidih baru masukan Cumi dan cabai rawit uleg serta onion minced,masak dengan api besar smp air menyusut tambahkan secukupnya garam,lada,dan gula pasir masak sampai mengental baru masukan dua sendok makan minyak goreng.masak smp meletop-letop saus berkaramel.tes rasa,angkat ..disajikan

IG ⁣⁣by: lusiaa_vv







Post a Comment

Previous Post Next Post
close