Q&A Tentang Mainnet Oleh CoreTeam Pi Network, Akankah Pi terdaftar di bursa?

Daftar Isi [Tampil]

Tanya Jawab terkait  Periode Mainnet Tertutup Jaringan Pi yang langsung di Publikasikan oleh CoreTeam Pi Network 

Apa itu Mainnet Tertutup?

Mainnet Tertutup (alias periode Jaringan Tertutup dari Mainnet) berarti bahwa Mainnet aktif tetapi dengan firewall yang mencegah konektivitas eksternal yang tidak diinginkan. Blockchain Pi Mainnet diluncurkan pada 28 Desember 2021, dalam keadaan tertutup ini dan terus dalam keadaan ini. Penjelajah blok blockchain Pi Mainnet dapat ditemukan di sini dan akses API ke blockchain Pi Mainnet langsung di sini .

Selama periode perantara ini, Perintis KYC dapat menggunakan Pi mereka di Mainnet secara bebas di lingkungan tertutup dalam Jaringan Pi. Namun, periode ini tidak memungkinkan konektivitas antara blockchain Pi dan blockchain lain atau pihak ketiga. Desain Jaringan Tertutup ini membuat daftar atau pertukaran Pi secara teknis tidak mungkin dilakukan. Selain itu, kebijakan Jaringan Pi memasukkan pembatasan berikut selama periode Jaringan Tertutup: Pi tidak boleh (1) ditukar dengan mata uang fiat, (2) ditukar dengan mata uang kripto lain, atau (3) ditukar dengan janji masa depan fiat atau mata uang kripto lainnya . Menurut bab whitepaper yang diperbaruidirilis pada hari yang sama ketika blockchain Mainnet diluncurkan, Enclosed Mainnet saat ini adalah pendahulu Open Mainnet, periode ketika firewall akan dihapus dan konektivitas eksternal diizinkan.

Mengapa Jaringan Pi memilih untuk memiliki periode Mainnet Tertutup?

Desain inovatif yang unik dari periode Jaringan Tertutup Pi adalah pilihan strategis untuk membangun jaringan dengan substansi dan utilitas sejati dengan mempertimbangkan kepentingan terbaik jaringan, komunitas, dan Perintis individu.

Secara historis, setiap ciptaan sejati di dunia membutuhkan waktu, baik itu penemuan ilmiah, inovasi teknologi, atau perusahaan yang berpengaruh. Sementara orang-orang terbiasa dengan kerangka waktu singkat proyek crypto, kerangka waktu seperti itu sebenarnya bukan lintasan normal pembuatan substansi dan pembangunan utilitas dan dapat menyebabkan masalah, banyak di antaranya kita saksikan baru-baru ini di ruang crypto. Periode Enclosed Network membantu Pi fokus pada membangun infrastruktur dan utilitas ekosistem yang layak dalam lingkungan tertutup tanpa kebisingan eksternal. Persiapan pembuatan utilitas yang diperlukan dalam periode Enclosed Network juga membantu Pi menghindari menjadi cryptocurrency lain karena dunia sudah memiliki banyak cryptocurrency dan tidak membutuhkan yang lain.

Bagaimana Mainnet Terlampir secara teknis mencegah daftar dan konektivitas lintas rantai?

Menghubungkan Pi dengan token atau jembatan DeFi apa pun di blockchain lain atau membuat dompet pertukaran secara teknis dicegah oleh firewall blockchain, dan melakukan hal itu akan menjadi pelanggaran terhadap pembatasan Jaringan Tertutup Jaringan Pi seperti dijelaskan di atas. Firewall dimaksudkan untuk hanya mengizinkan pihak yang berwenang untuk membuat akun/dompet baru di Mainnet. Untuk saat ini, hanya Perintis KYC (pengguna Pi) dan aplikasi Pi resmi yang dapat membuat akun/dompet mereka di Mainnet, sementara firewall mencegah pembuatan akun baru lainnya di blockchain. Dengan demikian, setiap pertukaran atau proyek DeFi tidak dapat membuat atau mengoperasikan akun di Pi Blockchain selama periode Enclosed Network. Firewall selanjutnya dapat menonaktifkan dompet apa pun yang dianggap melanggar batasan Jaringan Tertutup Jaringan Pi sehingga dompet Pioneer yang ada tidak dapat digunakan sebagai proxy untuk pertukaran, token DeFi, atau jembatan ke rantai lain. Firewall memungkinkan akses baca penuh ke blockchain untuk semua orang dan memungkinkan transaksi Pi antara dompet Pioneer KYC yang dibuat secara resmi dan dompet aplikasi Pi.

Apa keuntungan memiliki Mainnet Tertutup?

Periode Jaringan Tertutup Mainnet saat ini memungkinkan Jaringan Pi untuk fokus pada dua prioritas: (1) verifikasi massal jutaan identitas Perintis melalui solusi KYC asli yang dapat diskalakan, diikuti dengan migrasi saldo penambangan seluler mereka ke Pi Mainnet, dan (2) pembuatan utilitas nyata untuk cryptocurrency Pi, termasuk infrastruktur dan platform ekosistem yang memungkinkan pembangunan utilitas oleh komunitas dan dunia luar. Penyelesaian kedua prioritas ini, sebagai kelanjutan dari pembangunan ekosistem yang layak dan berkelanjutan, perlu diambil langkah selanjutnya—Open Network.

Apakah Jaringan Pi menyetujui daftar apa yang diklaim sebagai Pi Coin, Pi IOU, atau turunan Pi lainnya di berbagai bursa crypto?

Tidak. Jaringan Pi tidak memiliki hubungan dengan pertukaran ini, yang bertindak tanpa persetujuan, otoritas, atau keterlibatan jaringan. Desain Jaringan Tertutup melarang daftar atau pertukaran Pi apa pun berdasarkan aturannya dan melalui konstruksinya, yang membuat hal itu secara teknis tidak mungkin dilakukan. Ini berarti bahwa daftar tidak sah ini, yang dimaksudkan untuk menawarkan Token Pi, adalah tipuan yang didasarkan pada informasi palsu dan menyesatkan yang disajikan oleh bursa mata uang kripto yang menawarkan daftar tersebut.

Beberapa bursa mengklaim bahwa Jaringan Pi telah memberikan izin kepada mereka untuk mendaftarkan token Pi dan/atau berkolaborasi dengan mereka. Apakah ini benar? Klaim apa pun atas izin atau keterlibatan Jaringan Pi dalam daftar apa pun jelas-jelas salah dan tidak benar.

Baca juga : Daftar Aplikasi PiOS Pi Network ! Anda pun dapat bergabung dalam Proyek ini

Satu-satunya sumber terpercaya untuk informasi mengenai Jaringan Pi, Token Pi, atau apa pun yang terkait dengan aktivitas saat ini atau di masa mendatang adalah situs web resmi Pi, aplikasi, atau saluran media sosial Jaringan Pi . Jika kami terlibat dalam aktivitas besar, yakinlah Tim Pi Core akan mengumumkannya di situs web kami, melalui aplikasi kami, atau melalui saluran media sosial kami.

Apakah mungkin pertukaran untuk mengakses token Pi nyata selama Periode Mainnet Tertutup?

 Tidak. Firewall Mainnet, seperti yang dijelaskan di atas, tidak mengizinkan konektivitas eksternal apa pun, termasuk koneksi dengan blockchain dan pertukaran lainnya. Oleh karena itu, produk yang diperdagangkan di bursa ini bukanlah token Pi asli. Untuk alasan ini, kami sangat menyarankan untuk tidak berpartisipasi dalam transaksi apa pun melalui pertukaran ini karena dapat mengakibatkan kerugian atau kerusakan yang signifikan bagi Anda karena tidak mewakili transaksi untuk Token Pi.

Apa saran Anda untuk Pionir atau mereka yang tertarik untuk memperdagangkan Pi IOU di bursa?

 Kami merekomendasikan semua Perintis dan calon pengguna Pi untuk TIDAK terlibat dengan salah satu bursa atau aktor pihak ketiga ini karena tindakan mereka tidak berafiliasi dengan Jaringan Pi, dan dapat mengakibatkan kerugian atau kerusakan besar bagi pengguna Pi.

Akankah Pi terdaftar di bursa?

Keputusan ini tergantung pada pertukaran. Namun, ini hanya dapat dilakukan pada periode Open Mainnet mendatang, bukan selama periode Enclosed Mainnet saat ini.

Mengapa beberapa bursa cryptocurrency terkenal mencantumkan token Pi jika Jaringan Pi tidak berkolaborasi dengan mereka?

Itu pertanyaan yang valid; yang kita sendiri tanyakan. Terlepas dari alasan atau tindakan pertukaran dalam daftar yang disebut Pi (atau turunan terkaitnya), penting untuk dicatat bahwa Jaringan Pi tidak berkolaborasi dengan salah satu dari pertukaran ini, dan tidak ada yang bertransaksi dalam Token Pi nyata.

Tindakan apa yang telah diambil Pi sejak daftar publik Pi IOUs/Futures?

Mengikuti laporan dari beberapa daftar yang tidak sah, Jaringan Pi merilis pernyataan yang menyarankan komunitasnya untuk tidak terlibat dengan salah satu dari pertukaran ini dan terus berkomunikasi langsung dengan komunitas Pi melalui saluran resminya. Jaringan juga meminta agar daftar ini dihapus dari bursa dan mengevaluasi tindakan tambahan sehubungan dengan pihak ketiga dan bursa yang terlibat dalam daftar yang tidak sah ini.

Apa yang dapat dilakukan Pionir dengan Pi mereka dalam periode Mainnet Tertutup ini?

Pionir didorong untuk memperdagangkan barang dan jasa untuk Pi menggunakan dompet Mainnet mereka. Selain itu, ada aplikasi, dan yang baru akan datang, di Pi Browser—rumah bagi ekosistem Pi—yang memungkinkan Pionir menggunakan Pi mereka sebagai ganti utilitas nyata. Jaringan saat ini juga bekerja untuk mendorong dan mendukung pengembangan aplikasi ekosistem melalui pengembang komunitas, Hackathon yang sedang berlangsung, kemitraan bisnis, dan upaya independen Tim Inti. Pionir dapat berpartisipasi dalam salah satu gerakan atau program pembuatan aplikasi Pi dengan menjadi pengguna, ideator, perancang, pengembang, pendukung komunitas, pengembang bisnis, dll., dari aplikasi Pi dan program ekosistem Pi. Panduan lebih lanjut tentang cara berpartisipasi akan diberikan di saluran resmi kami tahun ini.

Sumber minepi.com/blog/enclosed-mainnet

Harap selalu mengandalkan informasi yang disediakan oleh saluran resmi Pi Network.  Lihat berikut ini untuk daftar lengkap sumber informasi resmi Jaringan Pi secara online.

  • Situs web: minepi.com
  • Twitter: @PiCoreTeam
  • Telegram: PengumumanPi
  • Portal Dukungan: minepi.com/support
  • Wiki Komunitas: minepi.com/wiki
  • Facebook: @PiCoreTeam
  • Instagram: @pi_network
  • YouTube: youtube.com/c/PiCoreTeam
  • Media: pinetwork-official.medium.com
Domain email yang mungkin Anda dengar dari kami: @pi.email (Verifikasi email pelopor) dan @minepi.com (email dukungan)
Media Sosial Pendiri Pi:
  • Twitter Nicolas: @nkokkalis
  • Twitter Chengdiao: @chengdiao
  • Instagram Nicolas: @nicolas.kokkalis

Bacaan Terkait Pi Network

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Sobat. Yuk, ikuti artikel terbaru Uqro dengan klik tombol bintang di Google News..alert-info

Post a Comment

Previous Post Next Post
close