Cara kerja Lockup Setelah Lulus KYC Verifikasi Identitas Pi Network 2022

Daftar Isi [Tampil]
Setelah Anda lulus verifikasi identitas (KYC), Anda dapat secara sukarela mengunci sebagian dari Saldo yang Dapat Dipindahtangankan untuk mendapatkan hak menambang dengan harga yang lebih tinggi, Peningkatan penambangan dihitung berdasarkan jumlah penguncian dan durasi penguncian. untuk lebih jelasnya, baca bagian model ekonomi di bawah ini.

Jika Anda telah memverifikasi identitas Anda (KYC), transfer Mainnet pertama akan terjadi setelah peluncuran Mainnet. Setelah itu, transfer akan terjadi secara berkala. setiap pembaruan yang dilakukan pada konfigurasi penguncian Anda akan berlaku pada transfer saldo Mainnet Anda berikutnya.

Anda dapat memutuskan untuk mengubah konfigurasi penguncian kapan pun Anda mau sebagai pengaturan seluruh akun secara keseluruhan di aplikasi Pi. Anda bahkan dapat memilih pengaturan ini sebelum Anda melakukan KYC atau siap untuk bermigrasi ke Mainnet. Saat Anda dan tim rujukan/lingkaran keamanan Anda lulus KYC dan penambangan baru terjadi, lebih banyak Saldo Seluler Anda akan dapat ditransfer.

pada setiap transfer ke Mainnet, pengaturan durasi dan persentase penguncian yang telah dipilih sebelumnya ini akan secara otomatis diterapkan ke jumlah saldo yang ditransfer, menghasilkan dua jenis saldo di Mainnet: saldo penguncian dan saldo bebas, keduanya akan dicatat di blockchain Mainnet dan.berada di dompet Pi non-penahanan Anda.penguncian tidak dapat dibatalkan setelah dikonfirmasi dan harus tetap terkunci selama durasi yang dipilih karena sifat dari blockchain.

karena jumlah penguncian dihitung berdasarkan persentase saldo yang ditransfer, Anda harus mengunci persentase yang sama dari saldo baru yang ditransfer untuk mempertahankan peningkatan penambangan penguncian yang sama. ini dilakukan dengan mudah dengan menjaga pengaturan konfigurasi penguncian Anda tetap konsisten untuk setiap transfer berulang ke Mainnet. Di sisi lain, jika Anda tidak mengunci persentase yang sama dari dalam transfer Anda selanjutnya seperti transfer Mainnet awal Anda, peningkatan penambangan penguncian Anda akan berkurang.

jika Anda membuat perubahan apa pun pada pengaturan penguncian seluruh akun Anda, perubahan tersebut akan berlaku pada transfer saldo Anda berikutnya ke Mainnet.

Pengaturan penguncian seluruh akun ini memungkinkan Anda untuk mengunci maksimum 100% dari saldo Anda yang dapat ditransfer. setelah Mainnet diluncurkan dan Anda dapat mentransfer saldo Anda, Anda juga dapat mengunci lebih banyak Pi secara langsung di Mainnet melalui antarmuka penguncian yang sedikit berbeda nanti.

Pada saat itu, Anda dapat mengunci sebanyak 200% dari saldo Mainnet mereka yang sudah ditransfer yang diperoleh dari penambangan sebelumnya. penyisihan penguncian tambahan untuk lebih banyak Pi daripada yang ditambang secara individual oleh Pioneer dapat berasal dari transaksi aplikasi Pi berbasis utilitas, yaitu membuat Pi dari penjualan barang dan jasa.

Model Ekonomi Terkunci

Di Mainnet, hadiah penguncian dimaksudkan untuk mendukung ekosistem yang sehat dan lancar serta mendorong keterlibatan jangka panjang dengan jaringan, sementara jaringan meningkatkan ekonomi dan menciptakan permintaan. ini adalah mekanisme makroekonomi terdesentralisasi yang penting untuk memoderasi pasokan yang beredar di pasar, terutama di tahun-tahun awal pasar terbuka ketika utilitas sedang dibuat. Salah satu tujuan penting dari Jaringan Pi adalah untuk menciptakan ekosistem aplikasi berbasis utilitas.

transaksi barang dan jasa nyata dalam ekosistem, bukan hanya perdagangan spekulatif, dimaksudkan untuk menentukan utilitas Pi. saat kami meluncurkan fase Jaringan Tertutup Mainnet, salah satu area fokus utama adalah mendukung dan menumbuhkan komunitas pengembang aplikasi Pi dan memelihara lebih banyak aplikasi Pi untuk tumbuh.

sementara itu, Perintis dapat memilih untuk mengunci Pi mereka untuk membantu menciptakan lingkungan pasar yang stabil bagi ekosistem untuk matang dan agar lebih banyak aplikasi Pi muncul dan menyediakan kasus penggunaan yang menarik untuk membelanjakan Pi – untuk pada akhirnya menciptakan permintaan organik melalui utilitas.

formula hadiah penguncian dicetak ulang di sini:

L(B) = Lt • Lp • log(N) • B, dimana:

Lt adalah pengganda periode Waktu Penguncian dari B.

0 → Lt = 0

2 minggu → Lt = 0,1

6 bulan → Lt = 0,5

1 tahun → Lt = 1

3 tahun → Lt = 2

lp adalah pengganda Persentase Penguncian dari B, di mana Persentase Penguncian adalah jumlah penguncian atas Saldo Mainnet yang ditransfer dari hadiah penambangan sebelumnya (Lb), dan pengganda Persentase Penguncian adalah sebagai berikut.

Baca Juga

0% → Lp = 0

25% → Lp = 0,25

50% → Lp = 0,5

90% → Lp = 0,9

.100% → Lp = 1,0

150% → Lp = 1,5

200% → Lp = 2

Pertama log(N) adalah nilai logaritmik dari jumlah total sesi penambangan sebelumnya (N).

B adalah tarif penambangan dasar yang disesuaikan berdasarkan kumpulan yang tersedia untuk didistribusikan

Pionir akan memiliki kesempatan untuk secara sukarela mengunci Pi mereka untuk mendapatkan hak menambang dengan harga yang lebih tinggi. Pertama-tama, prasyarat dari hadiah penguncian adalah bahwa Pioneer harus aktif menambang. tanpa menambang di tempat pertama, tidak akan ada hadiah penguncian untuk sesi penambangan yang tidak aktif, bahkan jika Pi terkunci.seperti yang dinyatakan dalam rumus di atas, semua yang dilakukan lockup adalah memberikan pengganda ke B, jadi tidak akan ada hadiah lockup jika B adalah 0 (yang berarti Pioneer tidak menambang).

Kedua, lockup reward berhubungan positif dengan kontribusi lockup, yaitu durasi periode lockup time (Lt) dan jumlah lockup. Namun jumlah penguncian dihitung berdasarkan persentase total Pi yang ditambang (Lp) Pioneer.Pi maksimum yang dapat dikunci oleh Pioneer adalah dua kali lipat dari Saldo Mainnet mereka yang ditransfer dari penambangan sebelumnya di aplikasi seluler (Lb), yaitu 200% Lb.alasan memiliki jumlah penguncian maksimum 2X dari Saldo Mainnet (Lb) yang ditransfer adalah untuk 1) mencegah eksploitasi hadiah penguncian dan 2) mendorong kontribusi lain ke ekosistem Pi, seperti lebih meningkatkan penambangan mereka, menjalankan node, dan menggunakan aplikasi .ini, dalam arti tertentu, menguntungkan Pionir yang menambang dan membuat jenis kontribusi lain ke jaringan.

Ketiga, Log(N) menawarkan insentif penguncian yang lebih tinggi kepada Perintis yang memiliki sejarah penambangan yang panjang dan mungkin saldo besar yang dapat ditransfer untuk dikunci.sementara formula hadiah penguncian umumnya mendukung kesetaraan dengan memperhitungkan bukan jumlah absolut tetapi persentase dari saldo yang ditransfer (Lp) — yang memungkinkan akun yang lebih kecil dengan riwayat penambangan pendek untuk mengunci jumlah kecil namun menerima pengganda hadiah penguncian yang sama dengan yang besar

Akun — kita perlu menambahkan faktor Log(N) yang memperhitungkan penambang dengan sejarah penambangan yang panjang, untuk mengimbangi bias yang mendukung Pioneer dengan saldo kecil dan memberikan insentif yang cukup untuk Pioneer sejarah panjang dengan saldo lebih besar.namun, efek riwayat penambangan pada hadiah penguncian juga perlu dibatasi. Jadi, rumus tersebut menerapkan logaritma ke jumlah sesi penambangan sebelumnya N.

Misalnya, jika seorang Pioneer menambang hampir setiap hari selama 3 tahun terakhir, total sesi penambangan sebelumnya (N) akan menjadi sekitar 1.000.dalam skenario ini, Log(1.000) sama dengan 3, menambahkan pengganda lain ke B dalam hadiah penguncian mereka. Ingatlah bahwa untuk mendapatkan imbalan penguncian yang berarti bagi Perintis riwayat penambangan yang lama, jumlah Pi yang harus Anda kunci jauh lebih banyak daripada akun yang lebih kecil.

Keempat, satu Pioneer dapat secara sukarela melakukan beberapa penguncian pada waktu yang berbeda dengan jumlah dan durasi yang berbeda. Perhitungan total reward lockup untuk Pioneer ini dengan i jumlah lockup yang berbeda adalah dengan mencari pengali total lockup reward B, seperti yang dinyatakan dalam rumus di bawah ini.rumus di bawah ini setara dengan rumus imbalan penguncian di atas, dengan satu-satunya perbedaan adalah rumus ini memperhitungkan beberapa penguncian dari Pioneer yang sama untuk menghitung total imbalan penguncian mereka, mis. durasi yang berbeda (Lti) dan jumlah yang berbeda (Lci) dari setiap penguncian pada waktu yang berbeda:

Tujuan dari rumus ini adalah untuk menghitung total hadiah penguncian berdasarkan secara proporsional pada setiap jumlah penguncian (Lc) atas total Saldo Mainnet dari penambangan sebelumnya (Lb) sebagai bobot, dikalikan dengan periode waktu penguncian masing-masing (Lt) dan Log(n) ).sehingga, meskipun ada beberapa penguncian dari Pioneer yang sama, lebih banyak penguncian dengan pengaturan yang berbeda akan secara proporsional menambah total hadiah penguncian mereka.nilai Lt, Lc, dan log(N) dihitung dan dikalikan untuk setiap penguncian i dan kemudian dijumlahkan di berbagai i, yang kemudian dibagi dengan nilai Lb pada sesi penambangan tertentu, untuk sampai pada nilai L( B) untuk sesi penambangan itu.formula ini memastikan bahwa terlepas dari Lb, selama Perintis mempertahankan persentase yang sama dari jumlah penguncian mereka atas Lb mereka, pengganda hadiah penguncian total akan tetap sama

Terakhir, kapan Pioneer bisa mengunci Pi? .pionir dapat memutuskan durasi penguncian dan persentase penguncian dari saldo yang dapat ditransfer kapan saja mereka inginkan sebagai pengaturan akun keseluruhan di aplikasi Pi. Anda bahkan dapat memilih pengaturan ini sebelum Anda melakukan KYC atau siap untuk bermigrasi ke Mainnet.saat Anda dan tim penghasilan/lingkaran keamanan Anda lulus KYC, lebih banyak Saldo Seluler mereka akan dapat ditransfer.

Pada saat migrasi Saldo yang Dapat Ditransfer ke Mainnet, pengaturan durasi dan persentase penguncian yang telah dipilih sebelumnya akan secara otomatis diterapkan ke jumlah saldo yang ditransfer, menghasilkan dua jenis saldo di Mainnet: saldo penguncian dan saldo bebas, keduanya akan.direkam di blockchain Mainnet dan disimpan di dompet Pi non-penahanan Pioneer.dengan demikian, penguncian tidak dapat dibatalkan setelah dikonfirmasi dan harus tetap terkunci selama durasi yang dipilih karena sifat dari blockchain. Setiap perubahan pada pengaturan penguncian Pioneer ini akan berlaku pada transfer saldo berikutnya ke Mainnet.

Pengaturan penguncian seluruh akun ini memungkinkan Pionir untuk mengunci maksimum 100% dari saldo mereka yang dapat ditransfer. Setelah Mainnet diluncurkan dan Pioneer mentransfer saldo mereka, Pioneer juga dapat mengunci lebih banyak Pi secara langsung di Mainnet melalui antarmuka penguncian yang sedikit berbeda nanti.pada saat itu, Perintis dapat mengunci sebanyak 200% dari saldo Mainnet mereka yang sudah ditransfer yang diperoleh dari penambangan mereka sebelumnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post
close