IJAZAH DARI GUS MAKSUM JAUHARI LIRBOYO ASMA' PETAL JIBRIL

Daftar Isi [Tampil]



Fadhilah :
Gertakan Jibril, Wibawa, Kelihatan Gagah, di Takuti Makhluk, Pagar Ghaib, Pukulan Mematikan, Penghancur Santet, Tenung,gendam bagi orang2 jahat. dll...

Sanad ijazah kiyai maksum Jauhari 
( Gus Maksum Lirboyo )

Tawasul Sambung Keilmuan :

1. Ila hadrotin nabiyyil mustofa sayidina wa maulana Muhammadin SAW........ Al-Fatihah 1x

2. para Malaikat penjaga.

Wa ila hadroti malaikatil jibriil wa mika-il wa isrofil wa 'izroil wal malaikatil muqorrobin wal karubiyyin syai-u lillaahi lahumul ........ Al Fatihah 1x

3. Wa ila hadroti sadatina khulafaur rosyidin, abi bakrin, wa umar, wa utsman, wa ali, syai-u lillahi lahumul .......... Al Fatihah 1x

4. - Wa Ila hadroti nabiyullah Adam AS, Ilahadroti nabiyullah Sulaiman AS Asif Bin Barkhoya, Ilahadroti nabiyullah Ilyas AS, Ilahadroti nabiyullah Khidir AS Baliya bin Malkhan.............. Al Fatihah 1x

5. Wa ila hadroti quthbur robbani syaikh 'Abdul Qodiril Jailani Ra............Al Fatihah 1x

6. Wa ila Hadhroti Syaikh sunan Ampel, Sunan malik ibrohim (Sunan Gresik), Sunan Giri, Sunan Drajat, Sunan Bonang, Sunan Kudus, Sunan Muria, Sunan Kalijogo, Sunan Gunung Jati, Syekh Subakir........Al Fatihah 1x

7.Wa ila Hadrotin mbah jipang kediri

8. Khususon Ila Hadroti Kyai Ma'sum Jauhari Lirboyo......... Al Fatihah 1x

9. Wa ila Hadhroti Man Ajazani ila Muntaha Khususon Widiatoro bin Budiono........Al Fatihah 1x

10. Wa ila hadroti abi wa ummi, wal muslimiina wal muslimati, syai-u lillahi lahumul................. Al Fatihah 1x

11. Wa 'ala nafsi................(sebut namanya sendiri) wal qorini, wa sadulur papat lima pancer syai-u lillahi lahumul ............ Al Fatihah 1x

"Pesan KH. Abdullah Maksum Jauhari Lirboyo"

Tak perlu ditanyakan lagi lah sosok kiyai yang satu niki, semua saya kira sudah pada kenal, selain karna ilmu dan kejadukannya beliau juga gampang dikenal karena ciri khasnya yaitu berrambut panjang atau gondrong, tak heran banyak orang ketika berhadapan dengan beliau merasa rikuh ( bingung, kuatir, dll) karena aura wibawa yang dimiliki beliau, walaupun beliau aslinya juga penyayang dan pencinta...

Di antara dawuh Gus Maksum sapaan KH. Abdulloh Maksum Jauhari yang sudah familiar adalah :

 "Santri itu harus 'alim, kalau tidak 'alim ya harus jaduk. Kalau tidak jaduk, ya harus kaya. Kalau tidak bisa semuanya, ya mending pulang, terus nikah, punya anak yg banyak, lalu jadikan santri semua".

Untuk menjadi santri yang 'alim beliau pernah memberikan ijazah dan dawuh :

 "niki dungo kangge bocah-bocah sing tasek bibinaun, nek mikir kajenge gampang nek ngapal ben gelis".
(Ini do'a buat anak-anak yang masih mencari ilmu / nyantri supaya gampang paham dan cepa hafal).

بسم الله الرحمن الرحيم 
العليم الحكيم البسيط الكريم، الكريم الوهاب التواب العظيم البديع علام الغيوب

Dibaca setelah sholat fardlu 7 kali.
Tawassul Fatihah ke Mbah Kiyai Madjipang / Batokan.

Lalu beliau juga pernah ngasih ijazah Jalbur rizki (narik rizki) agar cepat kaya, beliau dawuh,

 "iki dungo kangge ngingu tuyul, maksude kanggo ngingu tuyul tenan? ora. Ing dalem podo nokone sawahe podo sak hektare, sing sitok wiridan diparingi Allah ijabah cepet nduwene sing sitok lambat. Akhire karo tanggane digosibne ngingu tuyul".

Baca Juga




(Ini doa buat memelihara tuyul. Maksudnya apakah buat memelihara tuyul beneran? tidak. Contoh ada dua orang yg sama-sama berdagangnya, sama-sama punya sawah se-hektarnya, yg satu wiridan kemudian diijabahi dan cepet kaya, yg satu lambat. Akhirnya digosipkan tetangganya memelihara tuyul).

Doanya :

بسم الله الرحمن الرحيم 
الغنى الشكور المغنى الرزاق الفتاح الكافى الحسيب الوكيل المبدىء المغيث

Dibaca setiap ba'da sholat fardlu 3 kali dan setelah sholat malam 41 kali.

Syarat: wiridannya ikhlas dan mau ikhtiar (mau bekerja).

*Jaduk (kalau penulisan bahasa Sunda Jadug) itu mempunyai arti sakti atau jagoan.
*Madjipang adalah akronim dari Muhammad ngajine gampang.
*Bukan ijazah doa.

KAROMAH SANG WALIYULLAH GUS MAKSUM

Dikalangan masyarakat umum, Gus Maksum dikenal sakti mandraguna. Berikut ini merupakan beberapa karomah yang dimiliki oleh Gus Maksum:

1} KEISTIMEWAAN SEJAK KECIL 

Keistimewaan-keistimewaan Gus Maksum sudah tampak sejak kecil.pada waktu itu Gus Maksum kecil mampu melompat melayang dari satu tiang ketiang yang lainnya di masjid Kanigoro, ia juga mampu berputar cepat diatas piring tanpa pecah laksana Gangsing,padahal waktu itu ia belum mahir ilmu silat.

Gus Maksum kecil juga pernah melempar seekor kuda seperti melempar sandal.padahal waktu itu bobot angkatan beliau tidak lebih dari 20 Kg.

Dimasa remaja Gus Maksum pernah membantu salah seorang familinya untuk memasang lembu bajakannya.ketika hendak memasang tiba-tiba lembu itu mengamuk dan dengan cepat dan kuat menerjang kearah dada Gus Maksum dengan reflex beliau menangkis dan berbalik menerkam, dan apa yang terjadi membuat semua orang yang melihatnya heran karena lembu itu terpelanting beberapa meter jauhnya,menanggapi kejadian tersebut Gus Maksum hanya berkata semua hanyalah kebetulan saja dan berkat pertolongan Allah SWT.

2} RAMBUT TIDAK k MEMPAN DIPOTONG 

Penampilan Gus Maksum dengan rambut gondrongnya bukan sekedar gaya atau hobi semata. Tetapi Rambut Gondrongnya itu merupakan sebuah ijazah yang didapat dari guru beliau yaitu HABIB BAHARUN MRICAN KEDIRI,

hasil dari pengamalan itu sering terjadi keanehan keanehan terkait dengan rambut beliau ini, seperti rambut beliau bisa berdiri, bisa mengeluarkan api, serta tidak mempan dipotong.

Bukti daripada itu adalah, pada decade 1970-an beliau pernah terjaring razia rambut panjang. Namun terjadi keanehan, setiap kali aparat menggunting rambutnya, rambut itu tidak terpotong bahkan setiap gunting yang tajam beradu dengan rambut beliau selalu mengeluarkan percikan api. Kejadian ini pernah dimuat di harian republika.

3}MENAKLUKKAN JIN 

Berbicara tentang Gus Maksum orang awam biasanya akan langsung berasosiasi tentang jin, tapi apakah benar Gus Maksum memelihara jin seperti banyak diperbincangkan orang?

Anggapan ini tidaklah benar, yang benar Gus Maksum tidak pernah memelihara jin, tapi kalau beliau sering menaklukan jin yang mengganggu itu memang benar, Gus Maksum pernah menaklukan Patihnya jin namanya Jin Dempul ketika Gus Maksum menolong orang yang kesurupan, orang tersebut berhasil disembuhkan Gus Maksum setelah jin didalam tubuh orang itu berhasil ditaklukan.

4) MENGHADAPI PULUHAN ORANG SENDIRI 

Salah satu kisah yang menunjukan keberanian Gus Maksum adalah ketika beliau harus bentrok dengan orang-orang PKI di alun-alun. Gus Maksum yang waktu itu sangat muda usianya mampu mengalahkan mereka semua.

Dalam pertempuran itu Gus Maksum bukan hanya menggunakan olah kanuragan tapi juga dengan olah batinnya.
Peristiwa lain ketika Gus Maksum diundang menghadiri pertandingan silat di Kediri Timur, saat itu beliau bertarung melawan pendekar silat, jago duel dari berbagai macam aliran silat yang sudah berkumpul disitu. Karena telah memiliki bekal dan kemampuan yang terlatih sejak kecil Gus Maksum mengalahkan puluhan pesilat sendirian. Bahkan lawan terakhir berhasil dikalahkan dengan sangat mudah peristiwa ini terjadi saat usia beliau 16 Tahun.

Dan itulah peristiwa paling dramatik membuat para pendekar lainnya harus mengakui kemampuan Gus Maksum di dunia persilatan
isah Waliyullah Gus Maksum Djauhari Kediri
Ban Bocor hanya Dengan Acungan Jari

Saat NU masih menjadi partai, massa NU sering bentrok dengan massa LDII dulu bernama Darul Hadits waktu itu termasuk underbow dari GOLKAR, suatu ketika massa LDII/Golkar berkonvoi melewati jalan depan Pesantren Lirboyo, saat itu Gus Maksum sedang menerima tamu.
Ketika arak-arakan itu sampai depan ndalem Gus Maksum, beliau langsung keluar karena mendengar bising suara knalpot dan klakson kendaraan yang memekakan telinga. Melihat gelagat yang kurang baik ini secara reflek Gus Maksum mengacungkan jari telunjuknya kearah mereka.

Keajaiban pun terjadi dengan serta merta seluruh ban kendaraan yang mereka tumpangi bocor secara serentak, karena bannya bocor rombongan konvoi itu tidak bisa melanjutkan arak-arakan. Akhirnya terpaksa mereka pulang dengan mendorong kendaraannya masing-masing.

4)TIDAK MEMPAN SENJATA TAJAM 

Hal ini terbukti saat beliau melawan orang-orang PKI dahulu. Setiap Bacokan dan tebasan senjata tidak pernah bisa mengenai tubuh beliau, bahkan senjata lawan selalu berhenti jarak satu kilan dari tubuhnya.

Kalaupun ada yang sampai mengenai tubuh beliau, senjata-senjata tak ada satupun yang melukai beliau.
Keistimewaan ini juga terbukti ketika beliau di undang pengajian di daerah Sragen Jawa Tengah pada tahun 1999. Waktu itu tanpa ada sebab yang jelas tiba-tiba ada orang yang menikamnya Untungnya Gus Maksum tidak terluka sedikitpun hanya pakaian yang dipakai robek kena tikaman, lalu pakaian itupun beliau simpan karena pemberian dari salah seorang sahabatnya.

5) TIDAK MEMPAN DI SANTET 

Kalau bicara santet, banyak sekali pengalaman yang beliau dapatkan,Hampir semua aliran ilmu santet di kenalnya,dan sudah tidak terhitung banyaknya dukun santet yang pernah dihadapi, sejak kecil Gus Maksum sudah terbiasa menghadapi berbagai macam-macam aliran ilmu santet.

Beliau juga tidak segan-segan untuk menantang para dukun santet secara terang-terangan. Hal itu dilakukan karena santet menurut Gus Maksum termasuk kemungkaran yang harus dilawan.
Kekebalan Gus Maksum terhadap santet juga sudah pembawaan sejak lahir, karena beliau juga masih keturunan Kiai Hasan Besari (ponorogo).

Menurut Gus Maksum sebagai muslim tidak perlu khawatir terhadap santet, karena santet hanya bisa dilakukan oleh orang-orang kufur atau murtad,yang penting seorang muslim haruslah selalu ingat kepada Allah dan bertawakal kepadaNya.

Diantara pengalaman Gus Maksum mengenai santet diantaranya dialaminya ketika menginap di desa Wilayu, Genteng, Banyuwangi, sekitar jam setengah dua malam,saat beliau hendak istirahat, tiba-tiba dari arah kegelapan muncul bola api sebesar telur terbang menuju kearah pahanya.Dengan santai Gus Maksum membiarkan bola api itu mendekatinya.Ketika bola api itu sampai ke paha, Beliau berkata ”Banyol tah (mau bercanda ya?) seketika itu juga bola api itu melesat pergi ditengah kegelapan malam.

Satu lagi kejadian yang pernah dialaminya, ketika bermalam didesa Kraton, Ranggeh saat Gus Maksum beristirahat, beliau di datangi kera jadi-jadian yang berusaha mencekiknya,tapi usaha itu dibiarkannya saja,setelah beberapa lama baru ditanya Gus Maksum “mau main-main ya? Langsung saja kera itu lari menghindar dari Gus Maksum.

6} SURAT SAKTI 

Gus Maksum pernah kedatangan tamu dari semarang yang mengeluhkan kelakuan putranya yang suka mabuk-mabukan dan sering pergi ke lokalisasi, bahkan putranya sering mengancam akan membunuh orang tuanya. Karena sudah tak tahan melihat kelakuan putranya itu, ia pergi ke rumah Gus Maksum di Kediri, dengan harapan mendapat obat untuk mengobati perilaku anaknya.

Tapi yang diharapkan tidak dipenuhi Gus Maksum. Beliau hanya membuatkan sepucuk surat untuk dibawa pulang agar dibacakan kepada anaknya.
Walaupun orang tua itu bingung karena obat yang di harapkannya tidak diberi, ia tetap melakukan apa yang diperintahkan Gus Maksum dengan menyampaikan surat itu kepada anaknya dan begitulah setelah surat itu dibacakan kepada anaknya, dalam waktu singkat kelakuan anaknya yang sebelumnya tidak bisa dikendalikan perlahan berubah. Singkatnya kelakuan anak itu tidak lagi nakal seperti dulu.

7,) PENAKLUK HEWAN BUAS 

Ada suatu kisah menceritakan, jika KH. Maksum Jauhari melewati hutan, semua hewan buas di hutan akan takluk dan patuh kepada beliau, seperti harimau, ular besar hingga serigala langsung menundukkan kepalanya, peristiwa tersebut sudah banyak dan biasa disaksikan sahabat-sahabatnya.

Allahumma Sholli Ala Sayyidina Muhammad....

SEKIAN

Post a Comment

Previous Post Next Post
close