Roadmap / Rencana Penempatan Pi Network

Daftar Isi [Tampil]

Fase 1 - Desain. (14 Maret 2019)

Distribusi, Bootstrap Grafik Percaya.

Server Pi beroperasi sebagai faucet yang meniru perilaku sistem terdesentralisasi karena akan berfungsi begitu hidup. Selama fase ini peningkatan dalam pengalaman pengguna dan perilaku dimungkinkan dan relatif mudah dibuat dibandingkan dengan fase stabil dari jaring utama. Semua pencetakan koin untuk pengguna akan dimigrasikan ke jaring langsung setelah diluncurkan. Dengan kata lain, livenet akan melakukan pre-mint dalam pemblokirannya dalam memblokir semua saldo pemegang akun yang dihasilkan selama Fase 1, dan terus beroperasi seperti sistem saat ini tetapi sepenuhnya terdesentralisasi. Pi tidak terdaftar di bursa selama fase ini dan tidak mungkin untuk "membeli" Pi dengan mata uang lainnya.


Fase 2 - Testnet. (14 Maret 2020)

Sebelum kami meluncurkan jaring utama, perangkat lunak Node akan digunakan pada jaring uji. Jaring uji akan menggunakan grafik trust yang sama persis dengan jala utama tetapi pada koin Pi pengujian. Tim inti Pi akan meng-host beberapa node di net uji, tetapi akan mendorong lebih banyak Perintis untuk memulai node mereka sendiri di testnet. Bahkan, agar simpul mana pun dapat bergabung dengan jaring utama, mereka disarankan untuk memulai di testnet. Jaring uji akan dijalankan secara paralel dengan emulator Pi pada fase satu, dan secara berkala, mis. setiap hari, hasil dari kedua sistem akan dibandingkan untuk menangkap kesenjangan dan kesalahan dari jaring pengujian, yang akan memungkinkan pengembang Pi untuk mengusulkan dan mengimplementasikan perbaikan. Setelah menjalankan kedua sistem secara bersamaan, testnet akan mencapai kondisi di mana hasilnya konsisten dengan emulator. Pada saat komunitas merasa siap, Pi akan bermigrasi ke fase berikutnya.


Fase 3 - Mainnet. (Akan Datang)

Ketika komunitas merasa perangkat lunak siap diproduksi, dan telah diuji secara menyeluruh di testnet, mainnet resmi dari jaringan Pi akan diluncurkan. Detail penting adalah bahwa, dalam transisi ke mainnet, hanya akun yang divalidasi menjadi milik individu nyata yang berbeda yang akan dimuliakan. Setelah titik ini, emulator jaringan keran dan Pi dari Fase 1 akan dimatikan dan sistem akan melanjutkan sendiri selamanya. Pembaruan masa depan untuk protokol akan disumbangkan oleh komunitas pengembang Pi dan tim inti Pi, dan akan diusulkan oleh komite. Implementasi dan penerapannya akan bergantung pada node yang memperbarui perangkat lunak penambangan seperti halnya blockchain lainnya. Tidak ada otoritas pusat yang akan mengendalikan mata uang dan akan sepenuhnya didesentralisasi. Saldo pengguna palsu atau pengguna duplikat akan dibuang. Ini adalah fase ketika Pi dapat dihubungkan ke pertukaran dan ditukar dengan mata uang lainnya.


Sumber WHITE PAPER


Salam 

Moderator Indonesia



Post a Comment

Previous Post Next Post
close