Kecamatan Wonosari Kabupaten Madiun di landa Angin puting beliung

Daftar Isi [Tampil]



Angin puting beliung menerjang tiga desa di kecamatan Wonosari Kabupaten Madiun. Sebanyak 208 rumah dilaporkan rusak akibat angin yang terjadi sekitar pukul 14.30 WIB."Betul angin puting beliung dilihat warga di persawahan dan kencang hingga ke pemukiman warga di kecamatan Wonosari. Sekitar 208 rumah kita data mengalami terdampak," ujar Kapolsek Wonoasri Iptu Agustinus Dwi Tjahjono saat di detikcom Rabu (15/12/2021).


Yuana, salah satu warga RT 1/RW 1, Desa Sidomulyo menuturkan, puting beliung terjadi setelah hujan deras melanda desanya. "Jadi hujan dulu baru dilanjutkan angin besar," ujar Yuana.  Yuana bersyukur dirinya selamat meski atap bagian depan rumahnya yang terbuat dari galvalum rusak diterjang angin.  Pantuan di lokasi nampak atap rumah rusak terkelupas setelah diterjang angin. 

208 Rumah terdampak angin puting beliung tersebut, kata Agustinus, tersebar di tiga desa di kecamatan Wonosari. Ketiga desa tersebut, lanjut Agustinus, yakni Desa Ngadirejo, Sidomulyo, dan Plumpungrejo. Dan yang paling parah adalah Desa Sidomulyo.


Post a Comment

Previous Post Next Post
close