Solusi KYC Jaringan Pi Network dirilis

Daftar Isi [Tampil]

Ketika dunia menjadi semakin digital, cryptocurrency adalah langkah alami berikutnya dalam evolusi uang. Pi adalah mata uang digital pertama untuk orang biasa, mewakili langkah maju yang besar dalam adopsi cryptocurrency di seluruh dunia.

Tim Inti Pi telah mengembangkan solusi KYC percontohan yang awalnya akan mendaftarkan 100 Perintis per negara. Perintis ini memiliki kesempatan untuk melakukan KYC lebih awal dan membantu meningkatkan algoritme aplikasi kami sehingga solusi kami dapat diterapkan ke sebanyak mungkin Perintis sebelum Mainnet. Dalam jangka pendek, kami akan secara bertahap meluncurkan lebih banyak slot KYC untuk versi percontohan daripada 100 Perintis awal ini per negara.

Baca Juga

Perhatikan bahwa Tim Inti juga sedang berupaya menerjemahkan aplikasi ini di masa mendatang, jadi kami sarankan menunggu rilis lengkapnya jika Anda tidak dapat membaca bahasa Inggris di aplikasi.

Mengapa KYC penting?

“Know Your Customer/Client” (KYC) adalah proses verifikasi identifikasi untuk membedakan akun asli dari akun palsu.

              

Visi Pi Network adalah untuk membangun mata uang dan ekonomi digital yang inklusif dan paling banyak didistribusikan untuk semua Perintis. Mekanisme penambangan Pi Network berbasis jejaring sosial dan tingkat penambangan menjadi dua saat ukuran jejaring sosial tumbuh 10X. Oleh karena itu, Pi memiliki kebijakan ketat satu akun per orang.

Ini membutuhkan tingkat akurasi yang tinggi untuk menetapkan bahwa anggota dalam jaringan adalah manusia asli, mencegah individu untuk dapat menimbun Pi dengan membuat akun palsu secara tidak adil. KYC dengan demikian membantu memastikan kemanusiaan jaringan yang sebenarnya.

Data KYC yang kami kumpulkan hanya digunakan untuk memverifikasi identitas Perintis dan untuk mematuhi peraturan Anti Pencucian Uang (AML) dan anti-terorisme. Kami tidak pernah menjual data KYC dan tidak akan melakukannya tanpa persetujuan Anda. Silakan merujuk ke Kebijakan Privasi kami untuk detail lebih lanjut tentang “data KYC.”

Bagaimana cara kerja solusi KYC?

 

Solusi KYC Pi Network sedang dibangun melalui Pi App Engine kami sebagai aplikasi ekosistem. Perlu diingat bahwa solusi ini berupaya menciptakan keseimbangan antara akurasi dan privasi, sekaligus mencapai skalabilitas untuk jutaan KYC, cakupan luas populasi yang beragam, dan aksesibilitas.

Solusi KYC kami sendiri menggabungkan otomatisasi mesin dan verifikasi manusia untuk mencapai KYC yang akurat dan efisien untuk semua orang. Otomatisasi mesin akan bertanggung jawab untuk pemrosesan gambar, ekstraksi teks, deteksi ID palsu, pemeriksaan keaktifan, dan perbandingan gambar. Pemverifikasi manusia KYC mungkin harus memeriksa kesalahan.


Pentingnya memiliki dan meningkatkan komponen otomatisasi mesin ada dua:

 1) skalabilitas ke KYC jutaan Perintis dan 

2) mengurangivalidasi independen dari setidaknya dua verifikator manusia KYC yang dipilih secara paparan data ke pemeriksa manusia untuk melindungi privasi Perintis dengan lebih baik. 

Partisipasi Anda dalam rilis percontohan aplikasi KYC saat ini akan membantu meningkatkan otomatisasi mesin kami untuk memenuhi tujuan ini.

Khususnya untuk melindungi privasi masing-masing Pionir, data pribadi — kecuali untuk data yang gagal dibaca mesin — akan diedit dengan benar. Pemverifikasi manusia akan melihat versi dokumen ID Anda yang telah diedit, artinya hanya foto Anda dan tampilan keseluruhan ID Anda yang akan terlihat. 

Pemeriksa kemudian akan menentukan apakah ID foto Anda adalah jenis yang sama seperti yang Anda nyatakan dalam formulir data dan jika orang yang digambarkan dalam ID Anda benar-benar Anda.

Perhatikan bahwa setiap verifikator manusia sebelumnya harus menjalani KYC dan malpraktik apa pun di pihak mereka akan menyebabkan mereka langsung dihapus dari aplikasi KYC. Setiap KYC Pioneer memerlukan acak dari kumpulan pekerja kerumunan dari negara yang sama.

Kode aplikasi KYC juga dapat diterbitkan sebagai PiOS di masa mendatang sehingga pengembang komunitas dapat membantu menambahkan fitur dan dokumen khusus negara untuk berkontribusi pada proyek ini. 

Penafian: Data yang dikirimkan, oleh Perintis awal yang berpartisipasi dalam versi Percontohan aplikasi KYC ini, akan terlihat tanpa diedit oleh anggota Tim Inti yang mengembangkan aplikasi ini — kami perlu memeriksa apakah hasil otomatisasi mesin akurat jika dibandingkan dengan data Anda. Jadi, tidak apa-apa untuk menunggu sampai nanti jika Anda khawatir tentang privasi. Selain itu, karena ini adalah percontohan, kami menyambut baik laporan Pioneer tentang kerentanan keamanan untuk meningkatkan langkah-langkah keamanan kami juga.

Kapan Pionir akan sampai ke KYC?

Melalui langkah-langkah ini, kami bertujuan untuk membangun proses KYC yang sepenuhnya dapat diterapkan dan terukur. Setelah kami merasa bahwa proses KYC kami siap untuk adopsi massal, permulaan resmi KYC massal akan dimulai sebelum peluncuran Mainnet. Setelah menyajikan solusi KYC untuk negara tertentu, kami kemudian akan menawarkan sejumlah waktu tertentu kepada orang-orang untuk mengajukan pertanyaan dan melakukan KYC dengan sukses.

UPDATE KYC PI NETWORK code-box

Step By Step KYC

1. Foto KTP depan (Pastikan Cahaya Cukup) 2. Foto KTP Belakang 3. Isi Data : - Nama : (Nama Depan) - Surename : (Nama Belakang) - Gender : Jenis Kelamin. (Pria = Male, Perempuan = Female) - Tahun/Bulan/Tanggal Contoh : 1988/10/01 - Alamat Lengkap : (Sesuai KTP) - Nomor ID : KTP/SIM/Pasport 4. Identitas Informasi Dengan Video Selfie : - Look into Camera (Melihat Kamera) - Look Stight And Smile (Melihat Lurus Ke Depan Kamera dengan Senyum) - Open Mouth, Show Tongue (Membuka Mulut dan Terlihat Lidah) Posisi ini jangan bergerak sampai step selanjutnya.

Teman-teman Pionir, saya ingin memberi penjelasan tentang beberapa hal yang banyak disalah-pahami para pionir yang sedang menunggu undangan KYC. 1. Tentang waktu 15 menit, itu bukan total waktu yang Anda butuhkan untuk menyelesaikan KYC, tapi waktu tunggu untuk mulai melaksanakan KYC. Jadi, kalau dalam masa 15 menit setelah Anda mendapatkan undangan KYC tidak Anda gunakan, maka jatah KYC akan diberikan kepada pionir lain yang lebih siap. Sedangkan waktu untuk pelaksanaan KYC bisa lebih dari 1 jam, tergantung kebutuhan Anda. Saya membimbing referral saya melakukan KYC dari jarak jauh sampai 1 jam lebih, dan berhasil. 2. Kenapa waktu pelaksanaan KYC jadi lama, karena pada bagian 3: liveness check sering gagal dan harus diulang-ulang sampai berhasil. 3. Karena tidak paham soal waktu ini banyak yang menyerah melakukan pengulangan bagian 3 itu, karena mereka mengira waktunya sudah habis (dalam pikiran mereka jatah mereka hanya 15 menit.), padahal mereka bebas mengulang sampai berhasil tanpa peduli waktunya. 4. Bahasa undangan KYC untuk pionir Indonesia memang dalam bahasa indonesia, tapi instruksi pelaksanaan KYC total dalam bahasa Inggris. Jadi, kalau ada teman atau anggota keluarga yang paham bahasa Inggris ikut mendampingi sewaktu pelaksanaan KYC akan lebih baik. Atau pahami makna kata-kata atau frasa sederhana dalam bahasa Inggris berikut: -address = alamat -eyebrow = alis -city = kota -country = negara -date/month/year of birth = tanggal/bulan/ tahun kelahiran -failed = gagal -first name = nama pertama -happy = bahagia / senang -last name = nama akhir -look into the camera = lihat ke kamera -look closely = perhatikan baik-baik -open your mouth = buka mulut mu -optional = boleh ada boleh tidak, tergantung kebutuhan -raise = naikkan -smile = senyum -surprised = terkejut -task = tugas -tongue = lidah -try again = coba lagi -zip code = kode pos alamat Anda -Neutral task failed = Tugas netral gagal (Anda gagal mengekspresikan muka netral) -Surprised task failed = Tugas terkejut gagal (Anda gagal mengekspresikan muka terkejut) Dirangkum berdasarkan ingatan dan pengalaman saya pribadi saat melakukan KYC. Tip: Lakukan dengan sabar dan jika gagal ulang terus sampai berhasil. Semoga segera dapat undangan KYC dan berhasil melaksanakannya dan lolos. Aamiin YRA.


Selamat pagi kawan² sekedar informasi untuk kawan² yang sudah di kirim link oleh uplinnya tapi belum bisa melakukan proses KYC silahkan isi formulir di bawah ini

https://minepi.com/kyc-application-access

Catatan penting link ini tidak berlaku untuk yang sudah melakukan proses KYC tapi tertahan di peninjauan atau pending.

Sekedar informasi untuk semua Pioneer, harap di pahami baik2 Penjelasan tentang update terbaru tentang proses KYC yang di berikan melalui menu pratinjau di saldo warna kuning, dengan cara uplinnya mengirim link kepada refferal tidak semua refferal bisa melakukan proses KYC 

1. wajib sudah terbaca oleh sistem memenuhi syarat untuk melakukan proses KYC, maka refferal yang mendapat link bisa langsung melakukan proses KYC

2. akan ada keterangan Maaf, kami telah mencapai batas partisipasi saat ini akun refferal  di anggap oleh sistem belum memenuhi syarat

3. akun yang dalam kondisi di mute dan global mute juga termasuk akun yang belum memenuhi syarat untuk melakukan proses KYC

4. Update dengan kirim link kyc oleh uplinnya kepada refferal hanya untuk mempercepat pioneer yang sudah memenuhi syarat akan mendapatkan pop up undangan kyc setelah klik tanda petir, karena di berikan link oleh uplinnya sehingga bisa langsung melakukan proses KYC, tanpa menunggu pop up undangan kyc.

Post a Comment

Previous Post Next Post
close