Download Alfiyah ibn Malik | Biografi Muhammad bin Abdullah bin Malik ath-Tha'i al-Jayyani

Daftar Isi [Tampil]
Billik Muhammad bin Abdullah bin Malik ath-Tha'i al-Jayyani 

 (          أبو القاسم الحافظ ثقة الدين علي بن أبي محمد الحسين بن هبة الله بن عبدالله بن الحسين الدمشقي الشافعي             ) atau lebih dikenal dengan Ibnu Malik lahir di Jaén, Al-Andalus , pada tahun 600 H, dan wafat pada tahun 672 H atau 22 Februari 1274 di Damaskus, Syam adalah seorang ulama di bidang  Bahasa Arab dan Nahwu pada abad ke-7 H, yang memiliki banyak karya dan karya yang paing terkenal adalah Alfiyah Ibnu Malik.

Pertama kali ia menuntut ilmu dengan ulama di Andalusia, seperti Abu Ali asy-Syalwabain, kemudian ia pergi ke timur dan sempat tinggal di Aleppo untuk menuntut ilmu dengan Ibnu al-Hajib dan Ibnu Ya`isy. Ia merupakan salah satu Imam dalam bidang Nahwu dan Bahasa Arab, juga di bidang syair Arab, Qira'at al-Qur'an, dan Hadits, selain itu ia juga sering membuat berbagai syair dan yang paling terkenal adalah Alfiyah Ibnu Malik dan Al-Kafiyah asy-Syafiyah yang terdiri dari 3000 bait.
Sumber@wikipedia

Serta ada beberapa sumber lagi menerangkan khadrotus 


Untuk afdholnya sahabat bisa Download Alfiyyah ibn malik full Bait versi Albanjari Mp3
Serta untuk sahabat yang ingin Download Teks alfiyyah ibn malik Pdf
Atau jika anda lebih ingin mendalami bahasa arab dengan metode yg lebih mendasar anda bisa mengunjungi blogs kang Toha di sini


Nadhom alfiyah ibn Malik [نظم ألفية ابن مالك في النحو والصرف] vers Al banjari


alfiyah ibn malik
4 Referensi Kitab Nahwu Termasyhur
Disini

Post a Comment

Previous Post Next Post
close