Damai Anggota TNI dan Polantas

Daftar Isi [Tampil]

Damai Anggota TNI dan Polantas 

Screenshott


Beredar video dua anggota polisi lalu lintas berantem main tinju dengan satu anggota TNI di Ambon, Maluku pada Rabu, 24 November 2021. Namun, kasus tersebut sudah berakhir damai yang dipertemukan oleh pimpinan satuan masing-masing.

Dari video yang beredar, dua orang anggota Polantas saling pukul dengan anggota TNI. Terlihat, anggota TNI memenangi pertikaian tersebut meskipun dipisahkan oleh warga setempat. Tapi, dua anggota Polantas tampak terjatuh.

Kepala Bidang Humas Polda Maluku, Kombes M Rum Ohoirat menjelaskan peristiwa itu terjadi di depan Pos Lantas Mutiara Mardika, Ambon, sekira jam 16.00 WIT. Awalnya, ada anggota masyarakat yang melanggar lalu lintas. Kemudian, pelanggar itu ditegur dan mau dilakukan penilangan malah tidak mau. Justru, pelanggar mengadu ke saudaranya yang merupakan anggota TNI.

“Lalu, anggota TNI datang dan terjadi percekcokan,” kata Rum saat dihubungi wartawan.

"Ada sedikit kesalahpahaman antara anggota kami dengan salah satu rekan dengan anggota TNI," ujar Kabid Humas Polda Maluku Kombes Muhammad Roem Ohoirat dalam keterangannya kepada wartawan di Ambon, Rabu (24/11).

"Kronologisnya ada sedikit kesalahpahaman pada saat tadi di lalu lintas, terus sekarang sudah selesai," tegasnya.

Akan tetapi, Rum mengatakan kasusnya sudah selesai antara ketiga anggota tersebut. Dalam proses perdamaian, hadir POM, Kabid Propam Polda Maluku, Kapolresta Ambon serta atasan langsung oknum TNI.

“Tadi sudah didamaikan, masing-masing sudah saling memaafkan diantara ketiga oknum tersebut,” ujarnya.

Untuk disiplin, kata dia, pihaknya akan tetap melakukan proses terhadap ketiga orang anggota yang bertikai tersebut, baik dari POM maupun Propam. “Iya tetap kita proses untuk kasus disiplin dilakukan pemeriksaan dan siapa yang bersalah dan melanggar, akan kita tetap proses,” jelas dia.

Warga yang melintas di kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Amantelu, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Maluku, dihebohkan dengan perkelahian seorang anggota TNI berpakaian lengkap dengan dua orang anggota Satlantas Polresta Pulau Ambon, Rabu, 24 November 2021. Kejadian tersebut pun menjadi viral di media sosial.



Dalam video yang diunggah pada salah satu akun Facebook, terlihat seorang anggota TNI berpakaian lengkap dengan dua orang anggota polantas tersebut saling adu jotos di tepi jalan, tepatnya di samping pos lantas Polresta Ambon.



Berita jg tampil di Detiknews dan Buser co id

Post a Comment

Previous Post Next Post
close